Kesehatan

Jaga Kesehatan Fisik Dan Mental, Tingkatkan Imunitas, Cegah Terpapar Covid-19

TERAS7.COM – Untuk melindungi diri dari paparan virus corona Covid-19, masyarakat di seluruh dunia telah banyak menjalankan langkah pencegahan virus asal negeri tirai bambu ini.

Diantaranya dengan berdiam diri di rumah, menjaga jarak dari orang lain, hingga rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Selain langkah pencegahan, ada satu hal lagi yang cukup krusial untuk dilakukan adalah menjaga sistem imun atau daya tahan tubuh agar tetap sehat.

Hal ini cukup penting karena hingga saat ini belum ada vaksin untuk mencegah terpapar virus Covid-19, sehingga kita harus menghindari paparan virus agar imun tubuh tetap terjaga.

Salah satu tenaga medis, dr. Yusdani (27) kepada Teras7.com beberapa waktu yang lalu mengungkapkan untuk meningkatkan imun tubuh, kita harus menjaga kebersihan diri.

Yusdani, warga Martapura yang berprofesi sebagai Dokter

“Untuk menjaga kebersihan diri yang paling penting adalah dengan rutin mencuci tangan dan mengkonsumsi multi vitamin serta makan makanan bergizi seperti buah-buahan dan sayur,” ujarnya.

Selain menjaga kesehatan fisik, menjaga kesehatan batin pun menurutnya cukup penting karena sangat berpengaruh pada imunitas tubuh.

“Kita harus tetap berpikiran positif, jangan panik dan khawatir berlebihan mengenai pandemi ini. Intinya jangan stress, terutama tenaga Kesehatan dan mereka yang tetap bekerja dalam kondisi seperti ini,” sebut dr. Yusdani.

Karena stress tingkat tinggi saat bekerja dalam kondisi seperti sekarang bisa membuat imunitas seseorang semakin turun dan mudah terpapar Covid-19.

“Untuk masyarakat yang berada di rumah saja, momen ini bukan jadi alasan untuk malas dan mati gaya karena di rumah saja. Menjaga imunitas juga penting,” katanya.

Diantaranya tetap berolahraga ringan seperti push up hingga angkat beban, tujuannya agar fungsi fisik dan imunitas tubuh tidak menurun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close