Diskominfostandi Banjar Fasilitasi Tes Swab Jurnalis

Diskominfostandi Banjar Fasilitasi Tes Swab Jurnalis 1
Diskominfostandi Banjar Fasilitasi Tes Swab Jurnalis 4

TERAS7.COM – Sebagai antisipasi dan kenyamanan jurnalis bertugas di Kabupaten Banjar dari terpapar Covid-19, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) memfasilitasi untuk melaksanakan tes swab.

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfostandi, Muhammad Hamdani melalui sambungan telpon pada Rabu (12/8).

“Setelah kemarin kita melakukan tes swab untuk seluruh staf di Diskominfostandi, kita juga akan melakukan swab pada rekan kerja jurnalis di Kabupaten Banjar,” katanya.

Diskominfostandi Banjar Fasilitasi Tes Swab Jurnalis 5

Diskominfostandi Banjar Fasilitasi Tes Swab Jurnalis 6

Hamdani menambahkan ada 18 orang jurnalis dari berbagai media cetak, media online dan radio yang mengikuti tes swab ini dan telah diajukan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

“Kita sudah kirimkan permohonan tes swab tersebut pada hari Selasa (11/8) kemarin dan menunggu penjadwalan dari Labkesda Dinkes Banjar,” bebernya.

Hamdani berharap dengan pelaksanaan tes swab ini para jurnalis di Kabupaten Banjar mengetahui kondisi mereka sehingga lebih mudah dan enak dalam bekerja.

Diskominfostandi Banjar Fasilitasi Tes Swab Jurnalis 7

“Semoga saja nanti semuanya hasil swabnya negatif. Dengan dibekali hasil swab, kami harapkan para jurnalis bisa berkerja dengan nyaman dan narasumber tidak perlu was-was lagi,” jelasnya.

Jika ada yang nantinya dinyatakan positif dan tanpa gejala, maka Diskominfostandi lanjut Hamdani akan mengarahkan agar yang bersangkutan bisa di karantina sesuai dengan SOP yang berlaku.

Dalam kesempatan Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Fahriadi membenarkan akan dilakukan swab bagi jurnalis di Kabupaten Banjar.

Diskominfostandi Banjar Fasilitasi Tes Swab Jurnalis 8

“Ada 18 orang yang akan mengikuti tes swab sesuai dengan dokumen yang masuk ke kami. Kami jadwalkan pengambila swab pada Kamis (13/8) besok mulai jam 9 pagi sampai jam 11 siang di Labkesda Kabupaten Banjar,” terangnya.

Ainuddin Azzukhairi, salah satu jurnalis di Kabupaten Banjar yang akan mengikuti tes swab ini mengaku lega akan mendapatkan tes swab.

“Lega akhirnya dijadwalkan untuk mengikuti tes swab. Jadi kita bisa bertugas di lapangan dengan nyaman dan narasumber tidak perlu was-was lagi dengan kami,” ungkapnya.

Diskominfostandi Banjar Fasilitasi Tes Swab Jurnalis 9

Ainuddin menyebutkan tak ada persiapan khusus untuk mengikuti tes swab ini, hanya jaga kesehatan dengan makan makanan bergizi dan istirahat cukup.

“Kita juga biasa aja dengan tes swab, kata orang sakit saat tes swab, tapi kita biasa saja,” katanya.

Diskominfostandi Banjar Fasilitasi Tes Swab Jurnalis 10
Rizki Saputera
Jurnalis - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya.Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan.JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)