PSBB Kabupaten Banjar-Kota Banjarbaru Disetujui, Satgas Pengamanan Matangkan Persiapan

PSBB Kabupaten Banjar-Kota Banjarbaru Disetujui, Satgas Pengamanan Matangkan Persiapan 1
PSBB Kabupaten Banjar-Kota Banjarbaru Disetujui, Satgas Pengamanan Matangkan Persiapan 4

TERAS7.COM – Disetujuinya usulan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kabupaten Banjar dan kota Banjarbaru oleh Kementerian Kesehatan RI membuat Satuan Tugas Pengamanan PSBB melakukan persiapannya secara matang.

Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto mengungkapkan pihaknya akan melakukan koordinasi dalam rangka persiapan pemberlakuan PSBB.

“Kita akan selalu melakukan koordinasi dan persiapan pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar, malam ini hingga besok. Malam ini akan ada koordinasi persiapan bersama walikota Banjarbaru, karena hasil ini akan segera dilaporkan,” ujarnya.

Untuk pengamanan PSBB sendiri jelas Letkol Siswo, pihaknya sudah siap, bahkan ia mengaku sedang mempelajari lebih mendetail masalah pengamanan yang dipersiapkan.

“Yang penting SK Pak Bupati Banjar dan Walikota segera terbitkan, sebagai dasar kita melakukan persiapan, sehingga kami bisa segera bekerja,” tambahnya.

Untuk PSBB tersebut, kekuatan personel gabungan yang akan diturunkan berjumlah kurang lebih 500 orang dan akan ditempatkan di sejumlah titik lokasi pos pengamanan terpadu yang sudah dipersiapkan.

“Salah satu yang dipersiapkan yakni titik-titik posko PSBB atau Pos Check Point. Adapun dari hasil keputusan dalam rapat pembahasan, Pemko Banjarbaru dan instansi terkait telah mempersiapkan 8 titik Pos Check Point pintu masuk Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar,” ucapnya

PSBB Kabupaten Banjar-Kota Banjarbaru Disetujui, Satgas Pengamanan Matangkan Persiapan 7

Letkol Siswo berharap masyarakat yang hendak bepergian atau ada keperluan tugas yang mengharuskannya keluar rumah, seyogyanya harus melengkapi identitas diri.

“Baik ASN maupun anggota TNI akan diberikan surat keterangan tugas saat mengamankan pelaksanaan PSBB,” pungkasnya.

Rizki Saputera
Jurnalis - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya.Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan.JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)