Gerindra Usung Denny Indrayana, Rofiqi : “Harus Menang Dong!”

Gerindra Usung Denny Indrayana, Rofiqi : "Harus Menang Dong!" 1
Gerindra Usung Denny Indrayana, Rofiqi : "Harus Menang Dong!" 4

TERAS7.COM – Mantan Wamenkumham RI, Denny Indrayana menerima surat rekomendasi dukungan dari DPP Gerindra untuk menjadi Bakal Calon Gubernur Kalimantan Selatan pada Senin (3/8).

Denny Indrayana menerima surat rekomendasi dukungan dari Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kantor DPP Partai Gerindra, di Jalan Harsono RM, Nomor 54 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Melalui siaran langsung via Facebook, Ahmad Muzani mengungkapkan pihaknya mendukung putra asli Banua ini sebagai untuk maju dalam Pilkada Serentak 2020 berpasangan dengan Difriadi sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Kalimantan Selatan.

“Kami telah mengambil keputusan penting untuk calon gubernur dan wakil gubernur Kalsel pilihan Prabowo Subianto, yakni Profesor Denny Indrayana-Difriadi. Kami optimistis keduanya mampu membawa kemajuan bagi masyarakat Kalimantan Selatan, membangun Kalsel dan menciptakan pemerintahan yang bersih serta bisa melayani masyarakat sepenuhnya,” katanya.

Gerindra Usung Denny Indrayana, Rofiqi : "Harus Menang Dong!" 5

Gerindra Usung Denny Indrayana, Rofiqi : "Harus Menang Dong!" 6

Ditunjuknya pasangan ini kata Ahmad Muzani tidak lepas dari aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat Kalsel.

“Keputusan ini kami ambil berdasarkan aspirasi tokoh adat, kalangan profesional, ulama, dan guru. Bahkan Ketua DPP Gerindra, Prabowo Subianto telah berkomunikasi dengan Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel, H. Abidin. Semoga bisa menjadi angin segar bagi masyarakat Kalsel. Ini pilihan yang benar dan membawa kebaikan bagi masyarakat Kalsel. Insyaallah akan menjadi kebaikan di bawah pimpinan gubernur Denny Indrayana-Difriadi,” pungkasnya.

Gerindra Usung Denny Indrayana, Rofiqi : "Harus Menang Dong!" 7

Tak hanya Gerindra saja, Partai Demokrat melalui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono secara resmi juga menyerahkan surat dukungan kepada pasangan Denny Indrayana–Difriadi untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel tahun 2020.

Denny Indrayana menyampaikan ucapan terima kasih pada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, termasuk Presiden RI Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono atas kepercayaan dan dukungan penuh terhadap pencalonan dia dan Difriadi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel.

Gerindra Usung Denny Indrayana, Rofiqi : "Harus Menang Dong!" 8
Muhammad Rofiqi, Ketua DPRD Kabupaten Banjar Fraksi Partai Gerindra.

“Bismillah, kami siap melaksanakan amanah besar ini dengan memenangkan Pilgub Kalsel, tentu dengan seizin Allah SWT. Kami juga masih menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik lain yang diharapkan berkenan gabung dalam koalisi Hijrah Gasan Banua, yaitu koalisi yang akan bekerja keras untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik, utamanya bagi kesejahteraan dan ekonomi rakyat di Kalimantan Selatan. Insyaallah, dengan doa dan dukungan semua, kami siap mengemban amanah untuk menghadirkan perubahan di bidang ekonomi dan mengikhtiarkan kekayaan alam, untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat sesuai amanat UUD 1945,” katanya Denny.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Kabupaten Banjar, M. Rofiqi menanggapi dukungan partainya, pihaknya siap untuk memenangkan pasangan Denny Indrayana-Difriadi.

“Harus menang dong, apalagi Kabupaten Banjar dalam Pemilu 2019 menjadi salah satu lumbung suara Pak Prabowo, kalau tak salah lebih dari 60 persen,” ujarnya.

Karena itu lanjut Ketua DPRD Banjar ini tidak balance jika Prabowo menang di Kabupaten Banjar, tapi calon yang diusung Prabowo kalah.

“Kalau Pak Prabowo berhasil mendapat suara 60 persen lebih, kita harapkan pasangan Denny Indrayana-Difriadi mendapat 65 persen atau angka cantik. Karena yang kita perlukan di Kalsel sekarang adalah Perubahan,” terang Rofiqi.

Jika lolos dalam seluruh tahapan pencalonan di KPU, maka dalam Pilkada kali ini pasangan Denny Indrayana-Difriadi akan berhadapan dengan petahana, yaitu Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor yang menggaet mantan Wali Koya Banjarmasin, H. Muhiddin dalam pertarungan merebut kursi Gubernur-Wakil Gubernur Kalsel periode 2021-2024.

Gerindra Usung Denny Indrayana, Rofiqi : "Harus Menang Dong!" 9
Rizki Saputera
Jurnalis - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya.Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan.JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)