Journalist Camp di Buka, Puluhan Anak Muda Antusias

Journalist Camp di Buka, Puluhan Anak Muda Antusias 1
Journalist Camp di Buka, Puluhan Anak Muda Antusias 4

TERAS7.COM – Workshop Journalist Camp 2020 resmi dibuka, di obyek wisata Hutan Pinus Kota Banjarbaru.

Journalist Camp di Buka, Puluhan Anak Muda Antusias 5
Workshop Journalist Camp dilaksanakan di Hutan Pinus Banjarbaru

Journalist Camp ini sendiri, merupakan pelatihan yang ditujukan bagi pelajar dan mahasiswa.

Acara ini sendiri mengambil tema “Membangun Indonesia Dengan Berita“, acara ini diselenggarakan oleh Dapur Jurnalis Banjarbaru yang dipersembahkan oleh Komunitas Media Baret 78.

Sayyid Maulana Ahmad, Selaku penanggung jawab menyampaikan, dengan melihat pengguna media sosial yang mencapai hampir 96% , maka dirasakan diperlukan pelatihan agar para anak muda yang dominan menggunakan media sosial bisa bermedsos dengan baik dan benar, terutama secara etika agar tidak melanggar UU ITE.

Journalist Camp di Buka, Puluhan Anak Muda Antusias 6

Workshop Journalist Camp juga bertujuan, untuk membuka wawasan para anak muda, bagaimana dunia jurnalis itu sendiri, terutama media online.

“Media online ini sendiri adalah sebuah bisnis yang memiliki ketahanan di beberapa era kedepan, karena basisnya sangat mudah dan ini juga aksesnya sudah di dukung oleh program pemerintah,” ucapnya.

Journalist Camp di Buka, Puluhan Anak Muda Antusias 7
Sayyid Maulana Ahmad Penanggung Jawab Workshop Journalist Camp

Ia juga menyampaikan bahwa Dapur Jurnalis Banjarbaru adalah sebuah tempat sebagai wadah beberapa jurnalis banjarbaru untuk mengupgrade generasi-genarasi muda baik itu pelajar maupun mahasiswa.

“Kedepannya diharapkan agar mereka selalu siap menyampaikan informasi yang positif yang berguna bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kominfo Kota Banjarbaru, Iwan Hermawan juga menyampaikan dalam sambutannya, bahwa peranan pers selama ini juga turut aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 alenia IV.

“Semoga bisa terlaksana kolaborasi antara pemerintah kota dan pihak swasta dengan diadakannya kegiatan seperti ini kembali,” sampainya dalam sambutan pembukaan Workshop Journalist Camp, Jum’at (09/10).

Sementara itu, Dr. Eddy Elminsyah Jaya M.Si, Kabid Informasi Komunikasi Kab. Banjar berharap, dengan para jurnalis muda khususnya yang tergabung di Journalist Camp ini agar menjadi jurnalis yang handal dan profesional.

Journalist Camp di Buka, Puluhan Anak Muda Antusias 8
Dr. Eddy Elminsyah Jaya M.Si, Kabid Informasi Komunikasi Kab. Banjar

Dia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada media media yang tergabung di Komunitas Baret 78 yang merupakan mitra Kominfo Kab. Banjar, ia juga ingin agar selalu menjalin komunikasi yang baik dengan rekan-rekan media.

“Media ini adalah salah-satu pelantang suara kita dalam hal keberhasilan dalam pembangunan khususnya di Kabupaten Banjar,” pungkasnya.

Journalist Camp di Buka, Puluhan Anak Muda Antusias 9
Tim Editorial
Inspire, Innovate & Motivate, slogan ini menjadi ruh dari pemberitaan yang kami suguhkan. Kami berusaha menjadi media yang menginspirasi, berinovasi dan memotivasi bangsa Indonesia menuju cita cita mulia para pendiri bangsa.