Olahraga Tradisional untuk Menarik Hati Anak Muda HST

Olahraga Tradisional untuk Menarik Hati Anak Muda HST 1
Olahraga tradisional harus lebih di semarakkan
TERAS7.COM- Kegiatan pertandingan olahraga tradisional yang diadakan di Lapangan Dwi Warna Barabai oleh dinas kepemudaan olahraga dan Pariwisata Hulu Sungai Tengah (HST) pada hari Senin (17/12) – selasa (18/12), diikuti oleh antar pelajar tingkat SD/MI, SLTP/MTS, SLTA dan SKPD/ Instansi Vertikal/ BUMN/ BUMD.Kegiatan ini selain bertujuan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang ke-59 pada tanggal 24 Desember, juga bertujuan untuk mengenalkan ke anak-anak muda sekarang tentang olahraga tradisional.Kegiatan ini adalah kegiatan rutin bidang pemuda dan olahraga yang diadakan setiap 2 kali dalam setahun. “Biasanya dilaksanakan pada momentum hari proklamasi dan hari jadi HST,” tutur Ahmad Affandi, kepala bidang pemuda dan olahraga kabupaten HST.Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, cabang olahraga tradisional yang diselenggarakan bisa 2-3 cabang. Sedangkan cabang yang dilombakan pada tahun 2018 ini hanya satu yaitu lomba tarik tambang.
Olahraga Tradisional untuk Menarik Hati Anak Muda HST 4
Olahraga tarik tambang diperlombakan di Lapangan Dwi warna Barabai
“Karena anggaran kami agak terbatas, makanya di tahun ini kami hanya mengadakan satu cabang lomba” jelas Ahmad Affandi.Meskipun hanya satu cabang perlombaan, tidak menyurutkan antusias para penonton dan peserta lomba untuk melihat dan mengikuti ajang perlombaan. Seperti yang dituturkan Husnul Khatimah (17) pelajar SMKN 2 Barabai yang mengikuti perlombaan. “Acaranya seru dan hendaknya di tahun depan cabang olahraganya ditambah lagi, seperti bakiak, balogo, dan permainan lainnya biar makin seru,” ungkap Husnul Khatimah. Pada akhir kegiatan, pemenang lomba mendapatkan uang pembinaan yang diserahkan langsung di tempat.
Tim Editorial
Inspire, Innovate & Motivate, slogan ini menjadi ruh dari pemberitaan yang kami suguhkan. Kami berusaha menjadi media yang menginspirasi, berinovasi dan memotivasi bangsa Indonesia menuju cita cita mulia para pendiri bangsa.