Pasar Terapung Kuin Sepi Pengunjung, Haris-Ilham Terima Aspirasi dan Harapan Pedagang

Pasar Terapung Kuin Sepi Pengunjung, Haris-Ilham Terima Aspirasi dan Harapan Pedagang 1
Pasar Terapung Kuin Sepi Pengunjung, Haris-Ilham Terima Aspirasi dan Harapan Pedagang 4

TERAS7.COM –  Pasar Terapung Kuin asli budaya Banjar milik Banjarmasin kini sepi pengunjung, pedagang berharap kembalikan Pasar Terapung Kuin ramai seperti dulu.

Dalam kunjungan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Abdul Haris Makkie dan Ilham nor ke  Pasar Terapung Kuin, menerima keluhan dan harapan langsung dari pedagang, pada Minggu (25/10).

Mampak dari aktivitas pasar terapung dikawasan Kuin sendiri berbeda dari Pasar Terapung lainnya seperti Pasar Terapung Lokbaintan dan Siring Banjarmasin, tidak memiliki banyak pengunjung dan juga pedagang yang tidak terlalu banyak.

Pasar Terapung Kuin Sepi Pengunjung, Haris-Ilham Terima Aspirasi dan Harapan Pedagang 6

“Kalau disini sudah lama, sepi pengunjungnya, kami hanya berharap pemerintah bisa mengembalikan bahwa pasar disini ramai,” ujar Rahma pedagan Pasar Terapung Kuin menyampaikan kepada Haris-Ilham Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin nomor urut 01.

Menyikapi keluhan dan harapan pedagang tersebut, Haris-Ilham akan menata kembali dan menaruh kembali ke dermaga aslinya di Kampung Kuin agar bisa mensejahterakan Masyarakatnya.

Pasar Terapung Kuin Sepi Pengunjung, Haris-Ilham Terima Aspirasi dan Harapan Pedagang 8

Pasar Terapung Kuin Sepi Pengunjung, Haris-Ilham Terima Aspirasi dan Harapan Pedagang 9

“Pasar terapung disini, sangat indah, jadi kita nanti akan menata kembali pasar terapung ini,” kata haris.

Selain melakukan susur sungai Haris Ilham juga mencoba sejumlah kuliner khas, diantaranya ada kue cucur, hingga nasi bungkus khas masak habang.

Sayyid Maulana Ahmad
Pemimpin Redaksi - Berpengalaman sejak tahun 2015 di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya. Sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan.