Bupati Balangan Janjikan Bangun Sekretariat Pramuka

Bupati Balangan Janjikan Bangun Sekretariat Pramuka 1
Bupati Balangan Janjikan Bangun Sekretariat Pramuka 4

TERAS7.COM – Kwartir cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kabupaten Balangan telah menggelar, peringatan hari ulang tahun (HUT) Pramuka ke-59, yang dilangsungkan di Stadion Mini Martasura Paringin, dengan acara yang sederhana, Minggu (16/08).

Tepat tanggal 14 Agustus kemaren, diperingati sebagai Hari Pramuka ke 59 tahun. Sebagai bentuk peringatan tersebut, upacara peringatan Hari Pramuka pun digelar.

Bupati Balangan selaku, Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Balangan, H Ansharuddin menjadi pembina upacara. Dimana pada tahun ini mengangkat tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”.

Masing-masing ranting kecamatan mengirimkan perwakilannya 10 orang putri dan 10 orang putri. Baik dari pengurus tingkat ranting hingga cabang, dan para ketua saka.

Bupati Balangan Janjikan Bangun Sekretariat Pramuka 5

Turut berhadir pula Dandim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi dan jajaran Polres Balangan.

Ucapan syukur disampaikan oleh Ansharuddin dalam gelaran kegiatan, meskipun acara sempat tertuda selama dua hari.

“Alhamdulillah Kabupaten Balangan juga memperingati Hari Pramuka Kwarcab Balangan, meskipun pelaksanaannya tertunda dua hari” ucap Ansharuddin.

Kedapan, di harapkan kedepannya untuk meningkatkan dan semakin berkembang akan di bangunkan sekretariat Pramuka.

“Insyaallah nantinya, di tahun 2021 akan kita bangunkan sekretariat Pramuka, berlokasi di komplek perkantoran Kecamatan Paringin,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Balangan, Burhan juga bersyukur pelaksanaan Hari Pramuka berjalan lancar. Lebih-lebih di tengah pandemi yang mengharuskan protokol kesehatan.

Bupati Balangan Janjikan Bangun Sekretariat Pramuka 6
Burhan, Ketua Kwarcab Balangan.

Ia juga menerangkan, saat ini program kerja Kwarcab Balangan tetap menyesuaikan arahan dari provinsi. Sehingga kegiatan pun tetap berjalan. Sebagaimana untuk bakti sosial.

“Adapun pembinaan di sekolah, mengikuti bagaimana peraturan dari pihak sekolah. Selain itu saat ini siswa juga masih libur,” ungkapnya.

Tentunya segala upaya yang dijalankan oleh Kwarcab Balangan ucap Burhan tak lepas dari partisipasi pramuka untuk membantu dalam penanggulangan bencana Covid 19. Sebagaimana tema Hari Pramuka pada tahun 2020 ini.

Bupati Balangan Janjikan Bangun Sekretariat Pramuka 7