Event World Clean Up Day Kukura Borneo Berakhir sukses Balawanai Bersih

Event World Clean Up Day Kukura Borneo Berakhir sukses Balawanai Bersih 1
Event World Clean Up Day Kukura Borneo Berakhir sukses Balawanai Bersih 4

TERAS7.COM – Kukura Borneo bersama Pokdarwis Balawanai menggelar event gerakan aksi hari bersih-bersih sedunia atau World clean up day, di Bukit Balawanai, Desa Itis Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Minggu (20/09/20).

Bekerjasama dengan media online teras7.com , sebagai media fatner, World clean up day, Bukit Balawanai berjalan dengan lancar.

Peserta dalam event tersebut, berjumlah sekitar 150 orang dari berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Balangan, serta ada pula yang dari umum.

Event World Clean Up Day Kukura Borneo Berakhir sukses Balawanai Bersih 5

Iwan Bule selaku panitia dan sekaligus ketua dari Kukura Borneo, menerangkan, event yang dijalankan berakhir dengan sukses sesuai rencana.

“Ia untuk kegiatan ini, Alhamdulillah berjalan lancar tidak ada hambatan, untuk hasil yang didapat, Alhamdulillah Bukit Balawanai bersih dari sampah,” terang Iwan kepada teras7.com.

Iwan melanjutkan, sampah yang terkumpul selama kegiatan berlangsung, ada sekitar 30Kg sampah, dengan sampah yang lebih dominan yaitu sampah plastik atau anorganik.

Event World Clean Up Day Kukura Borneo Berakhir sukses Balawanai Bersih 6

Setelah kegiatan ini berakhir, sampah akan langsung dibawa turun dari Bukit Balawanai, kemudian akan di bawa menggunakan mobil ke pembuangan sampah daerah Kecamatan Halong.

“Selain kami membersihkan sampah, kami juga mengadakan kampanye, putus rantai penyebaran Covid-19, dengan cara, membagikan masker, dari PII,” jelas Iwan.

Event World clean up day ini, terang Iwan, untuk kedepannya masih belum ada perancangan, tapi di harapkan akan kembali kami adakan ditahun depan, tapi mungkin tempatnya akan ganti atau tidak, masih belum tahu.

Sementara itu menurut salah seorang peserta yaitu Memey, ia mengungkapkan, sangat senang dengan event ini, karna menurutnya, selain dapat menikmati alam, juga bersenergi bersama menjaga alam.

Event World Clean Up Day Kukura Borneo Berakhir sukses Balawanai Bersih 7

“Ia tentunya event, ini selain mampu mempererat tali silaturahmi, antar komunitas juga bersama, kita untuk saling menjaga tempat indah seperti ini, terangnya.

Ia berharap, dengan para komunitas yang mana nantinya, mendirikan tenda di Balawanai atau di mana pun, agar selalu menjaga kebersihan, serta sampah sehabis itu di bawa turun.

Event World Clean Up Day Kukura Borneo Berakhir sukses Balawanai Bersih 8
Inilah nama-nama komunitas yang berhadir sekitar 150 orang serta umum.
Kukura Borneo
Pokdarwis Wisata Balawanai
Pokdarwis Wisata Balawan
PII Kabupaten Balangan
Hantas Tarus
Bunglon Adventure
Jejak Meratus Kandangan
Squad Ranggas
Penikmat Alam Borneo
Okapala
Pendaki Jomblo
dan umum

Event World Clean Up Day Kukura Borneo Berakhir sukses Balawanai Bersih 9