Banjarbaru Creative Talk, Sandiaga Uno Puji UMKM Kota Idaman

Banjarbaru Creative Talk, Sandiaga Uno Puji UMKM Kota Idaman 1
Banjarbaru Creative Talk, Sandiaga Uno Puji UMKM Kota Idaman 4

TERAS7.COM – Kemajuan dan pempinaan UMKM di kota berjuluk Idaman menjadi kekaguman bagi Sandiaga Uno.

Sandiaga Salahuddin Uno, Founder One Center for Enterpreneurship (Ok Oce) mengaku mengagumi pembinaan yang telah dilakukan terhadap pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) di Kota Banjarbaru, selama kepemimpinan (alm) Nadjmi Adhani bersama Darmawan Jaya Setiawan.

Dimana, menurut Sandiaga Uno (sapaan akrab nya,red) pada kepemimpinan (alm) Nadjmi Adhani bersama Darmawan Jaya Setiawan, Ok Oce bersama Rumah Siap Kerja telah menandatangani kerja sama dan direspon positif oleh pelaku UMKM di Kota Banjarbaru.

Banjarbaru Creative Talk, Sandiaga Uno Puji UMKM Kota Idaman 6

“Kita patut berbangga hati dimasa kepemimpinan (alm) Nadjmi Adhani beserta Darmawan Jaya Setiawan, pembinaan demi pembinaan terhadap pelaku UMKM terus dibina sehingga ini patut dilanjutkan,” ujar Sandiaga Uno, saat menjadi pembicara dalam live Zoom berjudul Banjarbaru Creative Talk yang diadakan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjarbaru, Kamis (22/10) petang.

Apalagi, tambah Sandiaga Uno, Kota Banjarbaru merupakan salah satu daerah di Kalimantan Selatan yang potensial untuk pengembangan usaha mikro.

“Pengembangan usaha mikro, apalagi dilaksanakan oleh pengusaha muda kaum millenial harus semangat. Apalagi ditengah pandemi seperti ini jangan pernah patah semangat, terus berusaha dan yakin mampu memajukan usaha yang dijalani,” pinta Sandiaga Uno.

Banjarbaru Creative Talk, Sandiaga Uno Puji UMKM Kota Idaman 8

Banjarbaru Creative Talk, Sandiaga Uno Puji UMKM Kota Idaman 9

Sementara itu Darmawan Jaya Setiawan, mengaku apa yang telah dilakukannya bersama (alm) Nadjmi Adhani untuk pembinaan UMKM memang menjadi prioritas kinerja selama memimpin Kota Banjarbaru.

“Stimulus ekonomi bagi pelaku UMKM dan IKM merupakan prioritas kinerja selama bersama (alm) Nadjmi Adhani, sehingga roda perekonomian warga Kota Banjarbaru selalu berjalan dan ini akan terus dilakukan,” jelas Darmawan Jaya Setiawan, yang kini kembali lagi maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Maklum, tambah Darmawan Jaya Setiawan, dirinya bersama (alm) Nadjmi Adhani lebih sering menyebut pelaku UMKM sebagai pelaku ekonomi kreatif sehingga terus patut di dukung dan disokong salah satu nya nya pemberiaan sertifikasi halal pada produk-produk usaha mikro.

“Sejak tahun 2017 di bawah kepemimpinan bersama (alm) Nadjmi Adhani sudah mencapai 100an lebih usaha mikro warga Banjarbaru yang mendapat label halal oleh BPOM Kalimantan Selatan, dimana ini semua gratis biaya nya karena di tanggung Pemerintah Kota,” pungkas Darmawan Jaya Setiawan, yang pada Pilkada 2020 ini berpasangan dengan Haji Martinus mantan Pejabat Sementara Walikota Banjarbaru pada tahun 2015.

Sayyid Maulana Ahmad
Pemimpin Redaksi - Berpengalaman sejak tahun 2015 di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya. Sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan.