BPC HIPMI Banjar Laksanakan MUSCAB V Secara Virtual

BPC HIPMI Banjar Laksanakan MUSCAB V Secara Virtual 1

TERAS7.COM – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC-HIPMI) Kabupaten Banjar Periode 2020-2023 akan mengelar Musyawarah Cabang ke V secara virtual, pada 27 Juni mendatang.

 

Musyawarah Cabang ke V oleh BPC-HIMPI Kabupaten Banjar yang digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom ini nantinya akan dibuka secara langsung oleh Bupati Kabupaten Banjar Khalilurrahaman.

 

Ketua Pelaksana Wahyudi Rifani Owner Yunani Diesel didampingi sekretaris panitia Kiky Amalia owner Kfive Cafe and Resto mengatakan, Periode kepengurusan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Banjar periode 2017 – 2020 dinahkodai Ketua Umum Putra Qomaluddin A.N yang merupakan Owner Restu Guru Promosindo telah berakhir.

BPC HIPMI Banjar Laksanakan MUSCAB V Secara Virtual 4

“Melihat kondisi pandemi covid 19 hari ini, pelaksanaan Musyawarah Cabang tidak bisa secara langsung tatap muka sehingga diputuskan pelaksanaannya secara virtual melalui apilkasi Zoom Meeting,”ujarnya kepada teras7.com saat pressconference, pada Selasa (23/06).

 

Pada musyawarah cabang kali ini mengambil temaDengan Semangat Persaudaraan Dan Gotong Royong Dalam Membentuk Kader Yang Mampu Mendorong Pemulihan Ekonomi. Ia melanjutkan, kondisi pandemi Covid 19 hari ini berdampak pada banyak sektor kehidupan salah satunya sektor Ekonomi, utamanya bagi  pengusaha sangat terasa sekali dampaknya dalam bisnis yang mereka jalankan.

 

“Sehingga melalui organisasi HIPMI yang merupakan Organisasi Kader Pengusaha memiliki Motto Pengusaha Pejuang Pejuang Pengusaha, berusaha bangkit bersama-sama sehingga akhirnya pelan-pelan ekonomi secara bertahap bisa kembali normal,” jelasnya.

 

Terkait proses dan mekanisme pemilihan Ketua Umum Baru BPC-HIPMI Kabupaten Banjar, Wahyudi Rifani menerangkan, bahwa tahapannya dimulai pada tanggal 5 Juni 2020 dan pada proses pendaftaran selanjutnya, masa kampanye penyampaian visi misi Calon Ketua Umum, serta pemilihan pada Musyawarah Cabang.

BPC HIPMI Banjar Laksanakan MUSCAB V Secara Virtual 5

“Pada proses awal pendaftaran ada 3 orang bakal Calon Ketua Umum yang mengambil formulir pedaftaran dan pada tahap akhir pengembalian hanya 1 orang yang mengembalikan formulir atas nama Ananda Rizky Pratama yang bergerak dalam bisnis Event Organizer dengan bendera usahanya 9 Organizer,” terangnya.

 

Musyawarah Cabang ini merupakan proses estapet kepemimpinan dalam tubuh BPC HIPMI  Banjar. Pada periode ini nantinya akan mengemban amanah kepengurusan selama masa bakti 3 tahun dari 2020 sampai 2023.

 

ia juga berharap, untuk dapat memberikan konstribusi yang positif medorong pertumbuhan perekonomain daerah, tentu membutuhkan dukungan dari banyak pihak.

BPC HIPMI Banjar Laksanakan MUSCAB V Secara Virtual 6

“HIPMI tidak bisa berdiri sendiri dan memerlukan dukungan dari banyak pihak dalam hal ini stakeholder yang ada di HIPMI terutama pemerintah. Dengan regulasi pemerintah yang berpihak kepada Pengusaha diharapkan lebih mendorong tumbuhnya ekonomi dan menciptakan pengusaha baru di masyarakat,” tungkasnya.

 

Pada Musyawarah kali ini, peserta terdiri dari utusan Badan Pengurus Daerah HIPMI Kalimantan  Selatan dan Badan Pengurus Cabang Kabupaten Kota Se Kalimantan Selatan sebagai undangan dan peserta penuh dari Muscab ini berasal dari para pengusaha muda yang memiliki Kartu Tanda Anggota tergabung dalam BPC HIPMI Kab. Banjar. Pengusaha muda kab. Banjar ini berasal dari berbagai latar belakang usaha baik itu pertambangan, energy, jasa kontruksi, percetakan,batu permata, industri kain sasirangan, jasa pendidikan, kuliner maupun jasa dan usaha kecil lainnya.

Sayyid Maulana Ahmad
Pemimpin Redaksi - Berpengalaman sejak tahun 2015 di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya. Sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan.