Dampak Pandemi Covid-19, PD PBB Tunda Pasang Portal Di Areal Pasar

Dampak Pandemi Covid-19, PD PBB Tunda Pasang Portal Di Areal Pasar 1

TERAS7.COM – Rencana pemberlakuan portal di area Pasar Cahaya Bumi Selamat (CBS) terpaksa yang semula direncanakan akan dimulai pada masa triwulan kedua terpaksa tertunda karena Pandemi Covid-19 yang melanda Kabupaten Banjar.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah (PBB), Rusdiansyah saat ditemui di ruang kerjanya oleh awak media pada Senin (7/6) kemarin.

“Rencana pemberlakuan portal di area Pasar CBS terpaksa ditunda karena pandemi Covid-19 yang melanda daerah kita. Sehingga kegiatan pemasangan dan pengadaan untuk portal sendiri kita tunda hingga awal tahun 2021 mendatang,” jelasnya.

Dampak Pandemi Covid-19, PD PBB Tunda Pasang Portal Di Areal Pasar 4

Rusdiansyah mengungkapkan hal tersebut bukan berarti pengadaan portal tersebut tidak jadi dilaksanakan, karena jika dipaksanakan realisasinya pada 2020 ini, justru pihak penyedia sarana parkir yang tidak berani mengirimkan sarana untuk datang kemari, terlebih lagi pihaknya masih mengalami kesulitan dalam hal pendanaan.

“Makanya untuk realisasinya akan kita laksanakan pada tahun 2021,” cetusnya.

Dampak Pandemi Covid-19, PD PBB Tunda Pasang Portal Di Areal Pasar 5

Rusdiansyah menambahkan pihaknya saat ini masih berfokus pada satu tempat untuk dijadikan bahan evaluasi untuk mendukung kinerja PD Pasar.

“Kita akan lakukan bertahap, tidak menutup kemungkinan di pasar lain juga akan diberlakukan, namun kita hanya berfokus pada Area Pasar CBS terlebih dahulu juga sebagai bahan evaluasi kedepannya,” tandasnya.

Rizki Saputera
Jurnalis - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya.Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan.JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)