Keuntungan Produksi APD Wajah Oleh UMKM Ini Mencapai 12 Juta

Keuntungan Produksi APD Wajah Oleh UMKM Ini Mencapai 12 Juta 1

TERAS7.COM – Musibah non alam pandemi covid-19 yang melanda Indonesia, membuat perekonomian dunia terpukul, terutama bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengan (UMKM), namun bagaimanapun mereka tetap terus berproduksi.

Seperti salah satu tempat usaha UMKM ini yang ada di Jalan Sriwijaya Koplek Kruing Indah, Blok A2 Kecamatan Landasan Ulin Utara Kota , Provinsi Kalimantan Selatan, yaitu Rumah Produksi Alat Pelindung Diri (APD) Face Shield, Pelindung Wajah

Salah satu owner, Noor Asiyah Owner UMKM Rumah Produksi Face Shield ini mengaku, jika permintaan kebutuhan APD Wajah sangatlah banyak.

Keuntungan Produksi APD Wajah Oleh UMKM Ini Mencapai 12 Juta 4
Noor Asiyah, Pemilik Rumah Produksi APD Wajah Kota Banjarbaru, saat Membuat APD.

Noor Asiyah menjelaskan, setiap harinya dia dibantu sekitar 50 orang, yang mana dalam sehari mampu memproduksi kurang lebih sekitar 700 sampai 1.000 pcs Face Shield atau Alat Pelindung Diri (APD).

“Ada yang bekerja di Rumah Produksi dan ada yang bekerja dirumah masing-masing,” katanya kepada teras7.com pada Senin (15/06).

Ia menambahkan, pemesanan APD ini tidak hanya pesanan dari daerah lokal, namun juga datang dari berbagai kalangan, mulai dari instansi pemerintah, tenaga kesehatan, hingga luar daerah.

Keuntungan Produksi APD Wajah Oleh UMKM Ini Mencapai 12 Juta 5

“Harga produksi APD yang dijual ini pun beraneka ragam, tergantung jenis bahan dan pesanan, mulai harga 20 ribu hingga lebih,” katanya.

Noor Asiyah melanjutkan, omset yang didapat dalam pembuatan APD wajah ini bisa mencapai 12 juta dari modal awal. Usaha ini juga mendapat perhatian dari pemerintah kota seperti Walikota, Wakil Walikota Banjarbaru dan Dinas Koperasi yang pernah berkunjung ke Rumah Produksi.

“Walaupun pandemi Covid-19 nantinya berakhir tidak menutup kemungkinan untuk kami berhenti produksi, insyallah kami akan tetap produksi kalau memang ada permintaan,” pungkasnya.

Keuntungan Produksi APD Wajah Oleh UMKM Ini Mencapai 12 Juta 6