Kuripan Tersenyum

Kuripan Tersenyum 1
Kuripan Tersenyum 4

TERAS7.COM – TP-PKK Barito Kuala (Batola) mulai melaksanakan kegiatan Pasar Murah. Sedangkan daerah pertama yang disasar adalah Desa Asia Baru Kecamatan Kuripan.

Pasar murah yang dipimpin langsung Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor ini,  membagikan 1.000 paket sembako murah masing-masing berisi gula pasir, minyak goreng, susu kaleng, teh celup, dan sirup.
Pasar murah yang terselenggara atas kerjasama TP-PKK Kabupaten, Kecamatan Kuripan, dan desa ini mendapat subsidi dari TP-PKK Kabupaten Batola masing-masing Rp1.500.000 untuk masyarakat serta Rp1.000.000 untuk lansia.
Sementara subsidi dari Kecamatan Kuripan sebesar Rp7.500.000.
Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor mengatakan, pasar murah ini mempunyai tujuan untuk meringankan beban belanja keluarga masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka di bulan Ramadhan.
Selain itu kegiatan dilaksanakan dalam rangka menumbuhkembangkan semangat kepedulian dan rasa kebersamaan diantara sesama terutama terhadap mereka yang kurang mampu.
Isteri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor ini menjelaskan, kegiatan pasar murah ini diselenggarakan pada dasarnya merupakan wujud perhatian dan kepedulian, khususnya dari TP-PKK Batola bersama organisasi wanita lainnya untuk membantu mengurangi beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, sekaligus berbagi berkah dan kebahagiaan di bulan ramadhan.
“Kami menyadari apa yang kami sediakan ini belum mampu memenuhi besarnya permintaan masyarakat, namun harapan kami paling tidak semoga apa yang dipersembahkan untuk warga di sini mampu menghadirkan senyum kebahagiaan yang diharapkan dapat semakin mempererat hubungan persaudaraan dan memperkuat rasa kebersamaan,” katanya.
Selain itu, kegiatan ini juga diharapkannya,  dapat mendorong semakin meningkatnya rasa kepedulian sosial kemasyarakatan yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kuripan Tersenyum 5
M. Amin MMG
Reporter - Berpengalaman di dunia jurnalistik, juga berkiprah di dunia sastra, setidaknya ada dua buku sastra yang telah ia terbitkan, berpuisi dan teater menjadi salah satu denyut dan nafas aktualisasi dirinya.