LKP Mandiri Desa Hujan Mas, Resmikan Satu Bidang Baru

LKP Mandiri Desa Hujan Mas, Resmikan Satu Bidang Baru 1
LKP Mandiri Desa Hujan Mas, Resmikan Satu Bidang Baru 4

TERAS7.COM – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Mandiri, Desa Hujan Mas, Kecamatan Paringin Kota, hari ini meresmikan, satu bidang pelatihan barunya, yaitu Tata Boga.

Semenjak dibuka dari tahun 2014 LKP Mandiri, turut aktif membina masyarakat yang rata-rata belum memiliki pekerjaan tetap.

LKP Mandiri  terang Sopyan Sauri pengelola  LKP Mandiri, dulunya hanya memiliki satu bidang pelatihan, yaitu menjahit.

“Dulunya kami hanya, memiliki satu bidang pelatiha yaitu menjahit, tapi hari ini kami telah meresmikan satu bidang baru yaitu Tata Boga,” ucap Sopyan kepada teras7.com Sabtu (22/08).

LKP Mandiri Desa Hujan Mas, Resmikan Satu Bidang Baru 5
LKP Mandiri Desa Hujan Mas, Resmikan Satu Bidang Baru 6
Sopyan Sauri pengelola  LKP Mandiri

Peserta kursus tambahnya, rata-rata berusia remaja dan belum bekerja, diharapkan dengan dipersiapkan keahlian, nantinya bisa berguna untuk mendapatkan atau membuat pekerjaaan untuk dirinya.

Kursus Tata Boga sendiri lanjut Sopyan,  banyak menarik para anak remaja untuk turut serta dalam khursus tersebut. “Kursus akan dilakukan, setiap lima kali dalam seminggu,” ucapnya

Tujuan di tambahnya Kursus Tata Boga  tersebut tambah Sopyan, untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya warga Balangan, dan untuk membuka peluang usaha kepada masyarakat yang belum memiliki pekerjaan.

LKP Mandiri Desa Hujan Mas, Resmikan Satu Bidang Baru 7
LKP Mandiri Desa Hujan Mas, Resmikan Satu Bidang Baru 8
Salah satu peserta pelatihan LKP Mandiri, Widya, ingin membuka usaha setelah selesai kursus

Salah satu peserta pelatihan LKP Mandiri, Widya  mengatakan, ia mengharapkan dengan belajar ilmu Tata Boga ini nantinya, ia bisa mengembangkannya dengan membuka usaha.

“Alasan saya mengikuti khursus tata boga ini karena saya ingin mencari pengalaman, ingin belajar berwirausaha, dan ingin belajar banyak ilmu tentang Bata Boga ini,”ucap warga Desa Timbun Tulang Kecamatan Batumandi, ini.

LKP Mandiri Desa Hujan Mas, Resmikan Satu Bidang Baru 9