Omset Penjual Bunga di Hari Raya Idul Adha Merosot Tajam

Omset Penjual Bunga di Hari Raya Idul Adha Merosot Tajam 1

TERAS7.COM – Pendapatan Penjual bunga tabur berkurang, bahkan Pendapatan berkurang hingga setengah dari penjualan tahun-tahun sebelumnya.

Alfi, salahsatu seorang penjual bunga yang berjualan didepan Taman Pemakaman Umum (TPU) Karang Paci, ia mengatakan untuk tahun ini penjualan sangat merosot tajam dikarenakan peziarah yang berkurang.

“Beda seperti tahun-tahun kemarin biasanya bisa menjual sampai 100 bungkus/hari kalau tahun ini paling-paling 50 bungkus,” katanya pada Jum’at siang (31/07).

Omset Penjual Bunga di Hari Raya Idul Adha Merosot Tajam 4

Bunga tabur ini dijual seharga lima ribu rupiah per kantong plastik, namun adajuga bunga yang dijual yang sudah dirangkai di tali dijuak dengan harga lima ribu rupiah hingga sepuluh ribu rupiah.

Namun dibalik kurangnya penjualan bunga ia masih bersyukur setidaknya ada pemasukan daripada tidak sama-sekali, ucapnya seraya tersenyum.

Omset Penjual Bunga di Hari Raya Idul Adha Merosot Tajam 5

Anna, peziarah yang membeli bunga menyampaikan kalau ia kerap kali sebelum berziarah membeli bunga terlebih dahulu untuk ditabur di kuburan orang tuanya.

Omset Penjual Bunga di Hari Raya Idul Adha Merosot Tajam 6

“Kalau saya memang biasanya beli bunga dulu sebelum masuk ke kubur, kalau yang saya tau kembang-kembang itu apalagi masih segar akan bertasbih kepada Allah dan tasbihnya bisa meringankan siksa mayat di dalam kubur,” Pungkasnya.