Penjualan Sapi Terjadi Penurunan, Harga Daging Masih Relatif Standar

Penjualan Sapi Terjadi Penurunan, Harga Daging Masih Relatif Standar 1

TERAS7.COM – Jelang Hari Raya Idul Adha, Sapi banyak dicari oleh masyarakat untuk dijadikan hewan kurban, namun tahun ini terjadi penurunan penjualan hewan kurban karena adanya wabah Covid-19 ini.

Saifudin, Ower dari peternak sapi ini mengungkapkan kalau semenjak pandemi Covid-19 penjualan hewan kurban merosot tajam menjelang Hari Raya Idul Adha saat ini.

Penjualan Sapi Terjadi Penurunan, Harga Daging Masih Relatif Standar 4

 

“Biasanya saya bisa menjual seribu lima ratus ekor sekarang ya paling bisa menjual tigaratus hingga empat ratus ekor saja,” ucapnya.

Penjualan Sapi Terjadi Penurunan, Harga Daging Masih Relatif Standar 5

Pria asal Trenggalek (Jawa Timur) ini sudah menggeluti usaha ini dari 2007 lalu, dan ia mengungkapkan tahun-tahun ini lah masa-masa sulit baginya dikarenakan penjualan sapi berkurang dari tahun-tahun sebelumnya Jelang Idul Adha.

“Disini juga ada sapi jenis Limousin, kebetulan ada juga punya bapak presiden RI bapak Jokowi disini, kan setiap provinsi satu,” ujarnya.

Penjualan Sapi Terjadi Penurunan, Harga Daging Masih Relatif Standar 6

Iin, seorang penjual daging sapi dipasar Banjarbaru menyampaikan sementara ini kalau penjualan tidak ada perubahan yg signifikan untuk harga relatif normal.

Penjualan Sapi Terjadi Penurunan, Harga Daging Masih Relatif Standar 7

“Harga daging sapi biasa saja tidak ada perubahan, kisaran seratus tiga puluh hingga seratus empatpuluh saja, paling ya kalo kenaikan pas Hari Raya,” pungkasnya.