Strategis dan Nyaman, Perumahan Ini Menjadi Rekomendasi di HST

Strategis dan Nyaman, Perumahan Ini Menjadi Rekomendasi di HST 1
Strategis dan Nyaman, Perumahan Ini Menjadi Rekomendasi di HST 4

TERAS7.COM – Perumahan Naura Griya Mandiri merupakan salah satu perumahan strategis yang terletak di jalan Gerilya RT 07 RW 02 desa Mandingin.

Letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Barabai, atau hanya berjarak sekitar 2.5 km membuat perumahan ini banyak diminati.

Dikatakan oleh Abdul Khair pada Jumat (16/10/2020) selaku pemilik perumahan, tercatat sudah ada 115 nasabah yang memilih bertempat tinggal di perumahan miliknya.

“Sejak pembangunannya pada bulan april 2018 lalu, sampai sekarang sudah ada 115 buah dari total 121 kouta yang ada,” kata Abdul Khair.

Strategis dan Nyaman, Perumahan Ini Menjadi Rekomendasi di HST 7
Abdul Khair, Pemilik Perumahan Naura.

Terkait fasilitas yang disediakan, ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah melengkapi fasilitas-fasilitas yang diperlukan atau yang wajib disediakan.

“Untuk fasilitas kita sudah menyediakan mushola, menyediakan tempat sampah, kemudian untuk jalan kami sekarang ini sudah sampai jalan pengerasan,” jelasnya.

Kemudian lanjutnya, keunggulan lain perumahan ini yaitu memiliki subsidi, yang mana tentunya lebih murah dari yang lainnya.

Strategis dan Nyaman, Perumahan Ini Menjadi Rekomendasi di HST 8

“Bunga angsurannya jauh lebih murah, yang lain bunganya antara 10% sampai 13% per tahun, kalau kita hanya 5% per tahun, sisanya disubsidi oleh pemerintah,” ucapnya.

Strategis dan Nyaman, Perumahan Ini Menjadi Rekomendasi di HST 9

Sementara itu Muhdi Andriyani, salah satu nasabah mengungkapkan bahwa dirinya sangat puas dan merasa nyaman tinggal perumahan Naura ini.

“Bagus, tempatnya strategis, perumahannya termasuk yang lebih baik dari perumahan lain, kawasannya juga bukan kawasan yang sering banjir,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan fasilitas yang disediakan juga sudah sangat bagus dan juga sudah layak.

“Fasilitasnya sudah layak dan bagus, seperti saluran air, sampah yang setiap hari diangkut oleh petugas, jalannya sudah bercampur batu, kalau di tempat lain kan kadang masih ada berlubang dan becek, disini tidak,” ujarnya.

Strategis dan Nyaman, Perumahan Ini Menjadi Rekomendasi di HST 10
Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman HST, M Fajaruddin.

Saat ditanya soal keluhan, Muhdi menjawab sama sekali dirinya tidak memiliki keluhan apapun, bahkan dirinya sangat bersyukur dan merekomendasikan perumahan ini kepada keluarga dan teman-temannya.

“Saya sudah sangat merasa nyaman sekali tinggal disini, banyak sekali orang mau tinggal disini, bahkan ada yang tiga bersaudara tinggal disini,” bebernya.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman HST, M Fajaruddin mengatakan, memang Perumahan Naura ini sudah sesuai dengan ketentuan.

“Sudah sesuai dengan ketentuan, alhamduillah perumahan-perumahan yang ada di HST tidak ada yang bermasalah,” ujarnya Senin (19/10/2020) kepada Teras7.com.

Ia melanjutkan apabila ada laporan mengenai perumahan yang tidak sesuai dengan ketentuan, pihaknya tentu akan segera menindaklanjuti.