Santri Al Falah Putri Banjarbaru Terima Bantuan Masker Dari Gubernur Kalsel

Santri Al Falah Putri Banjarbaru Terima Bantuan Masker Dari Gubernur Kalsel 1
Santri Al Falah Putri Banjarbaru Terima Bantuan Masker Dari Gubernur Kalsel 4

TERAS7.COM – Sebanyak 6000 masker kain diserahkan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor kepada santri di lingkungan Ponpes Al Falah, Banjarbaru, Selasa (22/09).

Masker kain tersebut diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes Al Falah Puteri, H. Mukhlis Kaspul Anwar.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat khususnya santri di wilayah pondok pesantren untuk bersama-sama memerangi Covid 19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Kita ingin bersama-sama melawan Covid 19 dengan displin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan jangan bersedih,” ujarnya.

Santri Al Falah Putri Banjarbaru Terima Bantuan Masker Dari Gubernur Kalsel 5

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel, juga mengatakan jika saat ini tingkat kesembuhan di Kalimantan Selatan sudah mencapai 84 persen per tanggal 21 September 2020.

Santri Al Falah Putri Banjarbaru Terima Bantuan Masker Dari Gubernur Kalsel 6

Dia juga mengajak kepada semua santri untuk memperbanyak berdoa kepada Allah agar Pandemi Covid 19 segera berakhir.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua Ponpes Al Falah Puteri, H. Mukhlis Kaspul Anwar mengucapkan terimakasih atas bantuan masker yang sudah diberikan oleh orang nomor satu di Kalsel tersebut.

Dirinya berjanji akan membagikan masker tersebut kepada seluruh guru dan santri baik yang ada di Al Falah Putera maupun Puteri demi mewudujkan Kalsel bebas Covid-19.

Dengan adanya bantuan masker tersebut, semoga dapat meningkatkan kepatuhan akan pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi.

Santri Al Falah Putri Banjarbaru Terima Bantuan Masker Dari Gubernur Kalsel 7
Muhammad Ariandi
Jurnalis - Provinsi Kalimantan Selatan