Ketua Rabithah Alawiyah, Calonkan Diri Bersama Saidi Mansyur

Ketua Rabithah Alawiyah, Calonkan Diri Bersama Saidi Mansyur 1
Ketua Rabithah Alawiyah, Calonkan Diri Bersama Saidi Mansyur 4

TERAS7.COM – Habib Idrus Bin Ali Al Habsyi merupakan pendamping H Saidi Mansyur sebagai Wakil Bupati Kabupaten Banjar maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banjar pada pemilihan tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Habib Idrus Bin Ali Al Habsyi merupakan anak dari Habib Ali bin Hasan Al Habsyi dan dilahirkan di Martapura pada tanggal 14 April 1960 dan mengenyam pendidikan di Martapura SDN Tunas Harapan Martapura 1974, SMP 1 Martapura 1977, SMA 1 Martapura 1981.

Bersama Istri yang bernama Fatmawati, Habib Idrus Bin Ali Al Habsyi dikarunia dua anak, Syarifah Nafilah lahir tahun 1986, anak kedua,  Sayyid Hasan lahir tahun 1990.

Habib Idrus Bin Ali Al Habsyi meninggalkan Kota Martapura untuk urusan pekerjaan, sebagai karyawan PT Pos Indonesia, pertama bertugas di Kantor Pos cabang Amuntai tahun 1983 sampai dengan tahun 1990, kemudian di percaya sebagai Kepala Kantor Pos pembantu Lampihong Kabupaten HSU tahun 1990 sampai dengan tahun 1994.

Ketua Rabithah Alawiyah, Calonkan Diri Bersama Saidi Mansyur 5
Ketua Rabithah Alawiyah, Calonkan Diri Bersama Saidi Mansyur 6
Habib Idrus Bin Ali Al Habsyi dipercaya sebagai Ketua Rabithah Alawiyah Martapura – Banjarbaru masa periode tahun 2018 – 2023.

Selanjutnya dipindah tugas sebagai Kepala Kantor Pos pembantu Kasarangan tahun 1994 sampai dengan tahun 1998, dan terakhir sebagai Kepala Kantor Pos Paringin Kab Balangan tahun 1998 sampai dengan 2015.

Setelah pensiun sebagai karyawan BUMN dan ditetapkan sebagai pegawai teladan, Habib Idrus Bin Ali Al Habsyi kembali ke tempat kelahirannya di Martapura dan pada akhirnya dipercaya sebagai Ketua Rabithah Alawiyah Martapura – Banjarbaru masa periode tahun 2018 – 2023.

Ketua Rabithah Alawiyah, Calonkan Diri Bersama Saidi Mansyur 7
Tim Editorial
Inspire, Innovate & Motivate, slogan ini menjadi ruh dari pemberitaan yang kami suguhkan. Kami berusaha menjadi media yang menginspirasi, berinovasi dan memotivasi bangsa Indonesia menuju cita cita mulia para pendiri bangsa.