Sambal Mandai, Rugi Mun Kada Marasai

Sambalnya sambal asli banua
Sambal Mandai, Rugi Mun Kada Marasai 1
Sambal Mandai produksi Dapur Ummnaa
Sambal Mandai, Rugi Mun Kada Marasai 4

TERAS7.com – Bagi para penikmat mandai (olahan kulit cempedak) dan pecinta pedas, wajib coba inovasi dari putra daerah, asli banua.

Sambal Mandai “Sambalnya Urang Banua” produksi Dapur Ummnaa yang digawangi oleh Denny Hasfiannoor ini, tidak hanya slogan, namun dari icip icip yang dilakukan oleh penulis, Sambal Mandai ini memang sangat terasa pas lidah menemani makan kita.

Menurut Erfansyah, Samba Mandai Buatan Dapur Ummnaa membuat nafsu makan bertambah.

“Mandainya nikmat, pedasnya mantap, buat cocol ikan goreng, ikan bakar, ayam goreng, ayam bakar, lalapan, pas,” terangnya.

Sambal Mandai, Rugi Mun Kada Marasai 5

Kombinasi rasa pedas, manis, dan asin yg membuat sulit untuk berhenti menikmati kelezatannya.

Denny Hasfiannoor, owner Dapur Ummnaa, pembuat Sambal Mandai menyatakan, Sambal Mandai, bahan utamanya adalah mandai tiwadak (cempedak).Sambal Mandai, Rugi Mun Kada Marasai 6

Mandai sendiri, adalah olahan dari daging kulit cempedak yang diasamkan, bagi urang banua pasti sudah tidak asing lagi dengan Mandai. Baik sebagai lauk atau dibuat sayur.

Sambal Mandai, Rugi Mun Kada Marasai 7

“Tapi bagi sebagian orang, tidak terlalu suka dengan rasa asamnya, untuk itulah kami hadirkan Sambal Mandai, ini pertama di Banua (Kalimantan Selatan),” ungkapnya.

Rasa asam mandai dipadu dengan pedasnya cabe rawit menurutnya, akan menjadi lebih nikmat sebagai teman makan nasi.

Rasa Mandainya bisa mengobati rasa rindu akan masakan khas Banua, Rasa Pedasnya membangkitkan selera makan Bagi yang berminat silahkan hubungi Dapur Ummnaa Telp/WA 082254263211.

Sambal Mandai, Rugi Mun Kada Marasai 8
Tim Editorial
Inspire, Innovate & Motivate, slogan ini menjadi ruh dari pemberitaan yang kami suguhkan. Kami berusaha menjadi media yang menginspirasi, berinovasi dan memotivasi bangsa Indonesia menuju cita cita mulia para pendiri bangsa.