Warga Desa Podok: H Saidi Orang Baik

Warga Desa Podok: H Saidi Orang Baik 1
Warga Desa Podok: H Saidi Orang Baik 4

TERAS7.COM – Relawan Perempuan Manis dari Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al Habsyi bersilaturhami bersama ibu-ibu warga Desa Podok Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, sabtu (17/10).

Silaturhami kala itu dihadiri langsung oleh istri calon Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Hj Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur. Bersama tim, ia terlihat sangat senang mendapatkan kesempatan bersilaturahmi bersama _emak-emak_ desa Podok, Kecamatan Aluh-Aluh.

Pada kesempatan itu, Hj Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur yang kerap disapa ibu Gita ini juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga desa Podok karena telah dengan semangat tinggi memperlihatkan dukungannya kepada pasangan MANIS (H Saidi Mansyur/Habib Idrus Al Habsyi).

Warga Desa Podok: H Saidi Orang Baik 5

Warga Desa Podok: H Saidi Orang Baik 6

Perempuan yang akrab di sapa Ibu Gita Saidi Mansyur tersebut juga menyampaikan, jika H Saidi Mansyur dan Habib Idrus terpilih nantinya, maka mereka akan membuat fasilitas berupa Kantor Pelayanan Publik, yang mana salah satunya akan ditempatkan di wilayah Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

Hal ini ujarnya, tentu saja untuk dapat mempermudah masyarakat dalam pengurusan administrasi dan hal lainnya. Kenapa dipilih Gambut, hal ini ditambahkannya, karena daerah Gambut bisa dikatakan lokasi yang mudah dijangkau oleh warga kecamatan-kecamatan lain disekitarnya, dibandingkan dengan mereka harus berurusan ke Martapura, yang tentu saja dapat menghemat akomodasi dan transportasi dalam perjalanan menuju ke kantor pelayanan publik yang dituju.

Sementara itu, Camelia, salah seorang warga Desa Podok mengatakan, bahwa H Saidi Mansyur adalah orang baik yang selalu mau mendengarkan apa yang dikeluhkan masyarakat.

Warga Desa Podok: H Saidi Orang Baik 7

Dia berharap jika H Saidi Mansyur dan Habib Idrus terpilih di kontestasi Pilkada nanti, mereka bisa lebih memperhatikan masyarakat yang berada jauh dari pusat Pemerintahan.

“Harapan saya, jika nantinya Pak Saidi dan Habib menang semoga mereka tidak lupa dengan kami yang di pelosok ini,” ujarnya.

Terkait dengan gagasan H Saidi Mansyur dan Habib Idrus yang ingin membangun Kantor Pelayanan Publik di Gambut, Camelia merasa sangat terbantu dengan gagasan tersebut.

“Merasa terbantu sekali, karena warga sini banyak yang tidak punya akta kelahiran karena aksesnya yang jauh,” pungkasnya.

Warga Desa Podok: H Saidi Orang Baik 8
Muhammad Ariandi
Jurnalis - Provinsi Kalimantan Selatan