Burung Lovebird Digemari, Peternak Untung Hingga 20 Juta Perbulan

Burung Lovebird Digemari, Peternak Untung Hingga 20 Juta Perbulan 1

TERAS7.COM – Sukses dalam merintis sebuah bisnis rumahan memang bukanlah hal yang baru lagi, apalagi di era modern ini, semua bisa dibisniskan.

Salah satunya adalah bisnis peternakan ternak burung Lovebird yang sudah menjadi hobi di masyarakat sejak beberapa tahun terakhir.

Burung cinta atau yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Lovebird ini, memang menjadi salah satu jenis burung yang banyak digemari para kicau mania.

Burung Lovebird Digemari, Peternak Untung Hingga 20 Juta Perbulan 4

Karena banyaknya permintaan, usaha ini pun menjadi booming di kalangan peternak seperti peternak yang beralamat di di Gg. Pribadi Jl. Sekumpul Martapura.

Hal ini lah yang mendorong Bupati Banjar, H. Khalillurrahman didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banjar, Ikhwansyah dan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dondit Bekti melakukan kunjungan Meninjau Peternakan Burung Lovebird tersebut pada Rabu (1/7).

Bupati Banjar yang akrab disapa Guru Khalil pun berbincang akrab dengan para peternak untuk memberikan motivasi serta melihat secara dekat burung yang diternakan.

Burung Lovebird Digemari, Peternak Untung Hingga 20 Juta Perbulan 5

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dondit Bekti sangat mengapresiasi usaha peternakan Lovebird yang ada di Sekumpul Martapura ini.

”Kami berharap dari peninjauan Bupati Banjar tadi bisa memberikan motivasi kepada peternak agar makin semangat dalam menjalankan usahanya” ujarnya.

Dondit Bekti juga ingin agar kedepannya bermunculan lebih banyak lagi peternak-peternak serupa untuk menambah semarak bisnis peternakan di Kabupaten Banjar.

Burung Lovebird Digemari, Peternak Untung Hingga 20 Juta Perbulan 6

Sementara itu pemilik peternakan Lovebird tersebut, Fahmi dan Udin mengatakan usaha yang telah mereka rintis sejak 6 tahun lalu ini sekarang bisa menghasilkan keuntungan hingga puluhan juta.

“Usaha kami ini keuntungannya mencapau 20 juta rupiah perbulannya. Kami berharap kedepan angka penjualan yang dihasilkan bisa semakin lebih tinggi,” ujarnya.

Mereka juga berharap ke depan banyak peternak di luar sana bisa mengikuti jejaknya di bisnis peternakan burung Lovebird.

Rizki Saputera
Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya.Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan.JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)