Kembali Populernya Ikan Cupang Dimasa Pandemi

Kembali Populernya Ikan Cupang Dimasa Pandemi 1
Kembali Populernya Ikan Cupang Dimasa Pandemi 4

TERAS7.COM – Kembali populernya ikan cupang di masa pandemi, hingga memiliki potensi cuan bagi penjual ikan cupang dimasa pandemi tak hanya penggemar ikan cupang namun orang awampun juga ikut memburu ikan cupang.

Ikan cupang yang berpostur tubuh mungil memiliki daya tarik tersendiri dengan corak yang berwarna-warni, sehingga membuat peminatnya terpukau saat melihatnya.

Zay, salah seorang penjual ikan hias yang mengaku tidak ada penurunan yang dalam penjualan dimasa pandemi, justru sebaliknya terjadi peningkatan yang dirasakan salah satu oleh pemilik toko ikan di Kota Banjarbaru ini, khususnya ikan cupang yang lebih dominan dibeli masyarakat.

Kembali Populernya Ikan Cupang Dimasa Pandemi 5

Kembali Populernya Ikan Cupang Dimasa Pandemi 6

“Penurunan tidak saya rasakan, namun kalau peningkatan ada,” cetusnya.

Ia juga mengaku dengan hanya menjual ikan di tokonya tanpa harus melalui online, ia bisa mencapai omset boleh dibilang memuaskan.

“Alhamdulillah dalam setiap harinya selalu ada orang yang beli ikan di toko saya, yang banyak dicari saat ini ya ikan cupang” ucapnya.

Kembali Populernya Ikan Cupang Dimasa Pandemi 7

Ia juga menjelaskan ikan cupang yang tersedia di tokonya merupakan ikan cupang dengan kualitas standar berkisar dari harga delapan ribu rupiah hingga tujuh puluh ribu rupiah per ekor.

Selain itu di toko ikan milik Zay atau yang akrab disapa Bang Zay juga tersedia ikan jenis Koi Galaxy dengan kisaran harga empat puluh ribu rupiah hingga delapan puluh lima ribu rupiah dengan kualitas warna tricollor dalam satu ekor ikan, dan jenis ini juga termasuk golongan ikan kontes.

Kembali Populernya Ikan Cupang Dimasa Pandemi 8

Marsel, salah seorang pecinta ikan cupang, ia juga merupakan anggota komunitas ikan cupang, menurut pengakuannya saat dihubungi melalui telepon selular bahwa ia memelihara ikan cupang berawal dari hobi biasa namun berjalan seiring waktu ketertarikannya makin mendalam.

“Kalo saya ada komunitasnya di Banjarmasin, biasa juga ikut kontes,” pungkasnya.

Kembali Populernya Ikan Cupang Dimasa Pandemi 9