Lomba Mancing Ikan Desa Inan Ayo Buruan Daftar!

Lomba Mancing Ikan Desa Inan Ayo Buruan Daftar! 1
Lomba Mancing Ikan Desa Inan.
Lomba Mancing Ikan Desa Inan Ayo Buruan Daftar! 4

TERAS7.COM – Desa Inan, Kecamatan Paringin Selatan yang memiliki waktu tempuh sekitar 20 menit dari pusat Kota Paringin ini, akan mengadakan lomba memancing ikan, untuk memperingati HUT RI ke-75.

Perlomba akan dilaksanakan di kolam pemancingan Sakuni, yang bertempat di Desa Inan sendiri, Kegiatan ini akan di selenggarakan pada, Minggu (23/08/20) mendatang, dari Pukul 09-00 – 15-00 wita.

Kepala Desa (Kades) Inan Sugianor menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk memperingati HUT RI yang ke-75 dan memperkenalkan kolam pancing Sakuni.

Lomba Mancing Ikan Desa Inan Ayo Buruan Daftar! 5
Sugianor, Kepala Desa Inan.

“Tujuan kegiatan lomba ini yang pertama adalah dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-75, yang ke dua memperkenalkan tempat alternatif bagi keluarga yang hobi memancing, karena setelah lomba ini, kami akan membuka kolam pemancingan untuk umum,” waktu di konfirmasi Teras7.com Kamis (20/08).

Lomba Mancing Ikan Desa Inan Ayo Buruan Daftar! 6

Lajutkan dia, pendaftaran telah kami buka dan batas waktu pendaftaran sampai hari Sabtu mendatang, sehari sebelum perlombaan di mulai.

Jumlah kouta peserta yang akan mengikuti lomba terbatas, hanya berkouta 250 orang saja dan sekarang sudah terisi lebih dari 150 peserta dan peserta terbuka untuk umum, tidak terbatas untuk warga Kabupaten Balangan saja.

Lomba Mancing Ikan Desa Inan Ayo Buruan Daftar! 7

Lomba Mancing Ikan Desa Inan Ayo Buruan Daftar! 8

“Lomba memancing ini dinilai dari yang terbanyak mendapat ikan, ikan yang di hitung hanya lah ikan mas, ikan patin, graskap atau jelawat, gabus, nila, dan lele jombo,” terang Sugianor.

Meskipun yang jadi penilaian adalah banyaknya mendapatkan ikan, yang berhasil berhasil dipancing tidak masalah kecil atau besar, tapi untuk door prize nya adalah peserta yang mendapat ikan terbesar.

Ia juga menerangkan peserta yang nantinya ikut dalam kegiatan ini harus wajib menaati protokol yang di anjurkan pemerintah.

“Dalam kegiatan ini nantinya akan mewajibkan peserta mengunakan standar protokol kesehatan, seperti melakukan tes suhu tubuh sebelum memasuki area,” terang Sugianor

Setip peserta, lanjutnya, wajib mencuci tangan atau memakai hand sanitizer yang sudah di sediakan, dan setiap peserta di wajibkan memakai masker.

Lomba Mancing Ikan Desa Inan Ayo Buruan Daftar! 9
Fahnor, Peserta Lomba Mancing Ikan Desa Inan.

“Kegiatan ini adalah kegiatan pertama yang kami lakukan, untuk kali ini adalah ajang pembelajaran bagi kami, semoga tahun depan kami bisa mengadakan kegiatan ini lagi,” katanya.

Kegiatan ini sebenarnya bebas untuk umum siapa saja yang mau ikut, entah itu pemula, atau pemancing profesional bisa ikut, tambahnya.

Salah seorang peserta dalam kegiatan ini yang temui Teras7.com adalah Fahnor yang berasal paringin selatan, ia mengaku mengikuti kegiatan untuk hiburan dan sambil main main.

“Saya ini pemancing pemula, jadi masih belum terlalu lihai untuk memancing, disini saya untuk mencari hiburan karna bosan terlalu sering di rumah,” ucapnya.

Selain itu, tambah Fahnor, ini adalah yang pertama bagi dia ikut lomba memancing, dan ini akan menjadi pengalaman pertama bagi saya untuk ikut lomba memancing.

Lomba Mancing Ikan Desa Inan Ayo Buruan Daftar! 10