Dispora Balangan Percantik Sarana Prasarana Olahraga

Dispora Balangan Percantik Sarana Prasarana Olahraga 1
Dispora Balangan Percantik Sarana Prasarana Olahraga 4

TERAS7.COM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Balangan lakukan peremajaan terhadap sarana dan prasarana olahraga yang ada, untuk menjaga sarana prasarana dan memberikan fasilitas yang baik untuk para atlet, Jum’at (20/11/20).

Seperti yang diungkapkan, Bambang Mulyadi, selaku Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Prestasi Dispora Kabupaten Balangan mengatakan bahwa, Peremajaan siring olahraga yang terletak di Taman Sanggam Paringin untuk kembangkan para atlet.

“Tempat yang kami perbaharui, mulai dari pembangunan tribun di stadion Mini Martasura, pembaharuan cat lapangan untuk lapangan Voli,Basket, Badminton, dan tenis lapangan, sekitar lokasi lampu yang telah mati diperbaiki, supaya kalau ada atlet yang mau bermain malam dan ada kegiatan lainnya lebih nyaman,” kata Bambang kepada Jurnalis teras7.com.

Lanjutkan dia, untuk saat ini sarana dan prasarana olahraga yang direnovasi ada di Kabupaten Balangan, di antaranya Lapangan mini Sepak bola Martasura, cat untuk Lapangan Voli Sanggam,Lapangan Basket Sanggam,dan Tenis Lapangan Sanggam,serta Gedung Bulu tangkis Sanggam.

Ini tentunya tidak lain untuk menambah semangat para atlet yang ada di Kabupaten Balangan untuk terus memompa kemampuan mereka.

“Kalau sarana dan prasarana olahraga nya bagus otomatis atlet akan semangat berlatih dan Untuk pencapaian prestasi akan bisa digapai,” cetus Bambang.

Ia juga menerangkan, sebagai orang baru yang menjabat sebagai Kabid Olahraga Prestasi Dispora Kabupaten Balangan yang di mulai pada sekitar awal Januari lalu, serta akibat Pandemi ini semua anggara juga dipangkas, mungkin saat ini hanya itu dahulu untuk menunjang sangat para atlet.

Dispora Balangan Percantik Sarana Prasarana Olahraga 7

Dispora Balangan Percantik Sarana Prasarana Olahraga 8

Sementara itu ia berharap, nantinya jikalau sport center, yang telah di gadang-gadang akan dibangun di Kabupaten Balangan, itu akan menjadi salah satu dorongan untuk para atlet bisa berlatih, serta sebagai wadah untuk mereka dari pemerintah.

” Kami berharap nantinya, setelah semuanya itu telah terealisasi, genjotan semangat para atlet akan terus berkobar,” katanya.

Bambang juga mengatakan, bahwasanya ia siap menerima dan menampung aspirasi dari para atlet, masyarakat dan pihak lainnya, keterkaitan dengan peningkatan para atlet, sarana prasarana, dan lain sebagainya.

Di tempat terpisah, Risfi sebagai orang yang sering berlatih basket di tempat yang baru saja di perbarui tersebut mengatakan, bersyukur sudah diperhatikan oleh pemerintah walau masih banyak kekurangannya.

“Alhamdulillah, pemerintah masih mau memperhatikan lapangan yang ada dengan di cat walau masih banyak kurangnya,” ucap Risfi