KONI HSS Serahkan Bantuan Dana Atlet dan Operasional Cabor

KONI HSS Serahkan Bantuan Dana Atlet dan Operasional Cabor 1
KONI HSS Serahkan Bantuan Dana Atlet dan Operasional Cabor 4
TERAS7.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menyalurkan dana bantuan hibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) kepada seluruh Cabang Olahraga (Cabor) yang ada.
Bantuan tersebut berupa dana operasional Cabor dan sana bantuan penjaringan atlet untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI di Kabupaten HSS.
Sekretaris Umum KONI HSS, Rahmad Hidayat menerangkan, dana bantuan yang diberikan memiliki nominal yang berbeda-beda sesuai keperluan dan kebutuhan masing-masing cabor.
“Bantuan untuk penjaringan altet perorangan Rp 3 juta, penjaringan atlet beregu sebesar Rp 5 juta, sedangkan bantuan operasional masing-masing cabor sebanyak Rp 2,5 juta,” ucap Rahmad Hidayat, Jumat (20/11).
Dengan adanya bantuan yang langsung diserahkan oleh Bupati HSS Achmad Fikry ini sendiri diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik serta dalam proses penjaringannya ditemukan atlet-atlet yang potensial berpeluang memperoleh prestasi.
“Semoga kedepan, kita dapat mencari atlet-atlet yang mampu bersaing dan mengharumkan nama Kabupaten HSS baik pada saat Porprov nanti maupun di event-event olahraga lainnya,” tandasnya.
Sementara Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) HSS, Rudy Bastian mengaku bersyukur atas bantuan yang telah diberikan dan akan dipergunakan sebagaimana mestinya.
“Kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, semoga dana bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal dan kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Kabupaten HSS,” tuturnya.

Salma Septiani
Kontributor - Wilayah Kabupaten Tapin dan HSS