Tuan Rumah Porprov ke XI Targetkan Masuk Peringkat 5 Besar

Tuan Rumah Porprov ke XI Targetkan Masuk Peringkat 5 Besar 1
Tuan Rumah Porprov ke XI Targetkan Masuk Peringkat 5 Besar 4
TERAS7.COM – Selaku tuan rumah dalam event olahraga terbesar ditingkat provinsi yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI Kalimantan Selatan yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menargetkan prestasi yang maksimal.
Keinginan tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Umum KONI HSS, Rahmad Hidayat pada saat penyerahan dana bantuan kepada seluruh Cabang Olahraga  (Cabor) di Lobi Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten setempat, Jumat (20/11).
“Target kita selaku tuan rumah minimal masuk peringkat 5 besar dan semoga saja bisa lebih, karena ini juga sesuai dengan keinginan pak Bupati kita untuk memperoleh hasil maksimal,” ucap Rahmad Hidayat.
Hingga kini KONI HSS sudah mulai mempersiapkan segala bentuk operasional yang ditujukan untuk masing-masing Cabor agar bisa melakukan penjaringan serta pemusatan latihan kepada seluruh atlet yang akan diturunkan pada Porprov ke XI mendatang.
“Dalam kurun waktu sekitar 2 tahun ini kita memfokuskan berbagai persiapan terutama dalam melakukan penjaringan atlet, karena untuk meningkatkan prestasi kuncinya adalah dengan terus berlatih,” tandasnya.
Diterangkan lebih lanjut, setelah masing-masing Cabor melakukan penjaringan, KONI HSS menargetkan pada awal Januari 2021 akan dilaksanakan pemusatan latihan kepada seluruh atlet yang berhasil masuk dalam penjaringan.
“Dalam pemusatan latihan nanti kita akan melakukan seleksi kepada seluruh atlet, untuk mendapatkan atlet-atlet unggulan yang mana mereka nanti mengemban tugas dengan target perolehan emas,” jelasnya.
Guna memperoleh hasil maksimal, seluruh atlet prioritas prestasi nantinya akan terus dilakukan tahapan peningkatan kemampuan fisik dan keahlian secara intensif yang langsung didampingi oleh instruktur profesional di bidangnya.
“Kemungkinan nantinya kami akan dilakukan karantina agar intensitas latihan lebih fokus,” pungkasnya.
Dalam ajang Porprov ke XI Kalimantan Selatan tahun 2020 mendatang, direncanakan ada sebanyak 37 Cabor yang akan dipertandingkan, namun tak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan ada penambahan untuk menyemarakkan ajang tersebut.

Salma Septiani
Kontributor - Wilayah Kabupaten Tapin dan HSS