Bernhard Apresiasi Kebersihan Sampah 100 TPS Kota Banjarbaru

Bernhard Apresiasi Kebersihan Sampah 100 TPS Kota Banjarbaru 1
Bernhard Apresiasi Kebersihan Sampah 100 TPS Kota Banjarbaru 4

TERAS7.COM – PJS Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu melakukan peninjauan Tempat Pembuangan Sampah Semenatar (TPS) yang ada di Kota Banjarbaru, Rabu (18/11).

Didampingi Sirajoni Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Bernhard meninjau TSS yang tersebar di semua kelurahan di Kota Banjarbaru, tercatat ada sekitar 100 TPS.

“Kita sudah mengkondidikan masyarakat agar membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan, yaitu dari jam 18.00 sampai 06.00 WITA, yang mana juga segera diangkut para petugas pembuangan sampah terpadu,” ujar Sirajoni.

Menyikapi hal tersebut, PJS Walikota Banjarbaru Benrhard mengapresiasi kinerja Dinas Lingkungan Hidup yang telah menjaga kebersihan Kota Banjarbaru serta masyarakat yang patuh dan sadar akan kebersihan lingkungan.

“Kita berharap tidak akan terjadi penumpukan sampah tidak menimbulkan aroma yang mengganggu,” katanya.

“Baiknya pengelolaan sampah di Kota Banjarbaru sangat didukung oleh kepatuhan warga untuk membuang sampah pada tempatnya dan sesuai waktunya,” tutupnya.

Sayyid Maulana Ahmad
Pemimpin Redaksi - Berpengalaman sejak tahun 2015 di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya. Sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan.