Bupati Balangan Bantu Korban Kebakaran

Bupati Balangan Bantu Korban Kebakaran 1
Bupati Balangan Bantu Korban Kebakaran 4

TERAS7.COM – Musibah kebakaran yang terjadi pada dini hari tadi, sekitar 01.01 WITA , Kamis(17/09/20), menyebabkan sebanyak empat kepala keluarga (Kk), sembilan jiwa, harus kehilangan tempat tinggalnya, karena musibah tersebut telah menghanguskan dua buah rumah, dan tiga buah pintu rumah kontrakan.

Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Bungin Rt.03, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan ini, kini tengah terlihat para donatur mulai berdatangan memberibantuan untuk para korban sejak kamis pagi.

Seperti yang terlihat, Bupati Balangan H. Ansharuddin pun datang ke tempat kejadian, untuk memberikan semangat serta bantuan.

Bupati Balangan Bantu Korban Kebakaran 5

Dalam kesempatan tersebut, Ansharuddin menyampaikan, atas nama Pemkab Balangan, akan memberikan bantuan berupa uang tunai.

“Kami selaku Pemekab Balangan, akan memberikan bantuan uang tunai senilai Rp.5.000.000, (lima juta) untuk masing-masing kepala keluarga,”kata Ansharuddin.

Ansharuddin mengaku ikut bersedih atas musbah terjadi pada salah satu rakyatnya tersebut.

Bupati Balangan Bantu Korban Kebakaran 6

“Untuk para korban bersabar dan nanti dari pemerintah desa yang akan mengurusnya terkait bantuan ini, ” ungkap Ansharuddin.

Sementara itu Kepala Desa Bungin, Amir Husin mengatakan, bantuan untuk korban kebakaran ini telah banyak berdatangan sejak pagi tadi.

“Pagi tadi, alhamdulillah sudah ada bantuan dari pihak Satlantas Polres Balangan, Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, Pemkab Balangan, Kecamatan, dan organisasi kemanusiaan dari Forum Pembela Islam (FPI) cabang Balangan.” Katanya.

Bupati Balangan Bantu Korban Kebakaran 7