Bupati Balangan Beri Nama Ini Untuk Gedung Budaya Balangan

Bupati Balangan Beri Nama Ini Untuk Gedung Budaya Balangan 1
Bupati Balangan Beri Nama Ini Untuk Gedung Budaya Balangan 4

TERAS7.COM – Bupati Balangan, H Ansharuddin meresmikan gedung Budaya yang berada, di Jalan Garuda Maharam, Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Kamis (17/09/20).

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan, ucapan rasa syukur atas di resmikannya gedung budaya ini.

“Ya Alhamdulillah Gedung Budaya ini bisa kita resmikan hari ini, setalah tiga tahun mulai pembangunannya, sejak tahun 2017 lalu yang memakan biaya sekitar 9,7 milyar,” terang Ansharuddin ketika sesi di wawancara dengan para media.

Bupati Balangan Beri Nama Ini Untuk Gedung Budaya Balangan 5

Selain Masjid Al- Akbar, lanjut Ansharuddin, tempat bangunan yang yang berada di atas bukit atau gunung di Balangan, kini ada tambah satu lagi.

Gedung budaya ini, ia beri nama Gedung Budaya Garuda Maharam yang memiliki Filosofi dan cerita seekor burung yang maharam(mengeram) terlur di puncak gunung ini.

“Ini merupakan gedung yang indah yang terletak di atas gunung yang tinggi, gedung ini juga bisa di gunakan untuk umum, ataupun yang nanti bisa event-event dari provinsi yang bisa di selenggarakan disisni, atau apa saja,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga di adakan serah terima gedung ke Dinas Pendidikan, (Disdik).

Sementara itu, Kepala Dinas pendidikan melalu, kepala Bidang Kebudayaan, Mohammad Kamal Syahwil, menerangkan ketika sesi wawancara bersama para media, mengatakan untuk sementara ada yang masih kita benahi di gedung ini.

Bupati Balangan Beri Nama Ini Untuk Gedung Budaya Balangan 6

“Nantinya kami, akan menambah fasilitas-fasilitas yang di perlukan untuk gedung budaya, seperti tempat pementasan yang kurang luas, itu yang akan kami benahi,” ungkapnya.

Untuk fasilitas, lain seperti kamar mandi dan wc, serta untuk ruang make up pun sudah ada, cuma ada beberapa.

Bupati Balangan Beri Nama Ini Untuk Gedung Budaya Balangan 7