Bupati Banjar Tunjuk Kadis Ketahanan Pangan Jadi Plt Dinas TPH

Bupati Banjar Tunjuk Kadis Ketahanan Pangan Jadi Plt Dinas TPH 1
Bupati Banjar Tunjuk Kadis Ketahanan Pangan Jadi Plt Dinas TPH 4

TERAS7.COM – Kabupaten Banjar beberapa waktu yang lalu berduka karena salah satu kepala dinas, yaitu Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) M. Fachry meninggal dunia disebabkan sebelumnya terpapar Covid-19.

Akibatnya jabatan Kepala Dinas TPH menjadi kosong, namun Bupati Banjar, H. Khalillurrahman telah menetapkan pengganti sementara.

Hal ini diungkapkan Bupati Banjar yang akrab disapa Guru Khalil ini usai pelantikan Dewan Pengawas PDAM Intan Banjar di Mahligai Sultan Adam, Martapura pada Rabu (5/8).

“Kita sama-sama berduka cita atas meninggalnya Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Alm. M. Fachry. Untuk sementara sudah ditunjuk Plt Kadis TPH, yaitu Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), Edy Hasby,” ujarnya.

Bupati Banjar Tunjuk Kadis Ketahanan Pangan Jadi Plt Dinas TPH 5

Untuk mencari pengganti definitif, Guru Khalil mengatakan kemungkinan akan dilakukan lewat lelang.

Sekda Banjar, M. Hilman menambahkan untuk proses lelang jabatan tersebut, pihaknya harus meminta izin dari Mendagri RI.

“Karena Kabupaten Banjar menjadi daerah yang melaksanakan Pilkada, jadi untuk pemilihan kepala dinas yang baru harus melapor dan mendapatkan persetujuan dari Mendagri, baru kita bisa melaksanakan pemilihan kepala dinas yang baru,” katanya.

Bupati Banjar Tunjuk Kadis Ketahanan Pangan Jadi Plt Dinas TPH 6

Di Kabupaten Banjar sendiri sedang dilaksanakan lelang jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang tinggal menunggu pengumuman 3 nama terbaik dan izin dari Mendagri RI untuk pelantikan.

Bupati Banjar Tunjuk Kadis Ketahanan Pangan Jadi Plt Dinas TPH 7
Rizki Saputera
Jurnalis - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya.Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan.JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)