Desa Sungsum Akan di Jadikan FAD

Desa Sungsum Akan di Jadikan FAD 1
Desa Sungsum Akan di Jadikan FAD 4

TERAS7.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Balangan, kembali akan melakukan sosialisasi dan Pembentukan Forum Anak Daerah (FAD) Tingkat Desa.

Kepala DPPPA, melalu Kasi Hak Sipil Informasi Partisipasi Kesehatan Dasar Dan Kesejahteraan, Dinilia menerangkan, pada Kamis, 24 September mendatang, akan mengadakan pelantikan Forum Anak (FA) Desa, di Desa Sungsum.

“Besok kami insya Allah, akan melakukan, sosialisasi tentang Forum Anak(FA) sekaligus pembentukan FA Desa, tepatnya di Desa Sungsum, Kecamatan Tebing-Tinggi, Kabupaten Balangan”terang Dinilia ketika di kunjungi jurnalis teras7.com Selasa (22/09/20).

Sebelumnya, sambung Dinilia, sudah ada 8 FA Desa yang terbentuk, dan untuk di tahun 2020 ini akan ada tiga desa dan satu kelurahan yang akan di bentuk.

“Untuk tahun ini, ada FA Desa Gunung Manau, Kecamatan Batumandi, Desa Murung Jambu, Kecamatan Paringin Selatan, Forum Anak Kelurahan Paringin Timur, Kecamatan Paringin dan FA Desa Sungsum,”terangnya.

Nantinya, dalam kegiatan tersebut pihaknya akan mengundang dari instansi terkait, seperti dari kantor Kecamatan Tebing-Tinggi, dari FAD Kecamatan Tebing-Tinggi, serta fasilitator dari purna FAD Kecamatan Tebing-Tinggi.

Metode, pembentukan FA desa, untuk tahun ini akan agak sedikit berbeda, tak seperti tahun tahun sebelumnya.

“Tahun ini, tidak akan ada yang tereliminasi seperti tahun tahun sebelumnya, tetapi langsung saja 20 orang bakal pengurus, yang akan di undang untuk pelantikan,”ungkapnya.

Lebih lanjut Dinilia menjelaskan, perubahan metode itu di sebabkan oleh pandemi Covid-19,untuk menghindari perkumpulan banyak orang.

Nantinya kegiatan tersebut pun akan, sangat menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, Norhalizah, dari selaku ketua FAD Kecamatan Tebing-Tinggi, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Ia tentunya kami dari FAD Kecamatan Tebing-Tinggi sangat mengapresiasi, pembentukan FA Desa Sungsum, karna dengan di bentuk FA desa tersebut, maka kamipun di FAD kecamatan kini mendapat mitra,”ungkap Nurhalizah.

Semoga nantinya, dengan adanya terbentuknya FAD Desa Tersebut, bersama bersenergi, untuk membentuk kecamatan dan desa yang layak Anak

Desa Sungsum Akan di Jadikan FAD 5