Disbudpar Banjar Gelar Workshop, Gaet Pemuda Ciptakan Souvenir Wisata

Disbudpar Banjar Gelar Workshop, Gaet Pemuda Ciptakan Souvenir Wisata 1
Disbudpar Banjar Gelar Workshop, Gaet Pemuda Ciptakan Souvenir Wisata 4

TERAS7.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar menggelar kegiatan Workshop Ekonomi Kreatif Pembuatan Sablon di Desa Lok Baintan Kecamatan Sungai Tabuk pada Kamis (19/11).

Sekretaris Disbudpar Banjar, Aidi Hikmatullah membuka kegiatan yang diikuti oleh 55 peserta yang terdiri dari masyarakat sekitar, ikatan mahasiswa dan karang taruna.

Pelatihan ini berlangsung selama dua hari mulai 19 hingga 20 November 2020 dihadiri Pjs Pambakal Lok Baintan Suterayudi, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Badiah dan narasumber Hadi Putra Qibtiadi dari Green Design Printing.

Aidi Hikmatullah mengatakan workshop ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk memberdayakan potensi dan meningkatkan ekonomi warga desa Lok Baintan.

“Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan bisa meningkatkan ekonomi warga desa Lok Baintan,” ucapnya.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Ba’diah menjelaskan kegiatan workshop ekonomi kreatif ini untuk meningkatkan sumber daya manusia yang ada di kabupaten Banjar khususnya warga Lok Baintan.

“Kami berharap dengan ada pelatihan atau workshop ekonomi kreatif untuk membuat warga di sekitaran tempat wisata bisa meningkatkan ekonomi. Seperti yang kita laksanakan pada hari ini berupa pelatihan menyablon di desa Lok Baintan untuk anak muda,” ungkapnya

Disbudpar Banjar Gelar Workshop, Gaet Pemuda Ciptakan Souvenir Wisata 7

Dengan adanya keterampilan ini, Ba’diah berharap warga dapat membuat souvenir objek wisata dan dapat menjadi lebih kreatif lagi agar bisa bersaing dengan daerah lain.

“Adapun Kualitas yang dihasilkan tentunya tidak kalah dengan produk yang lain,” tambahnya

Sementara itu Pjs Pambakal Lok Baintan, Suterayudi berharap dengan adanya pelatihan tersebut, masyarakat Lok Baintan bisa membuat kaos-kaos untuk dipasarkan kepada para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Lok Baintan ini.

“Mudah-mudahan anak-anak muda kreatif yang ada di desa Lok Baintan dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan ilmu yang didapat bisa diterapkan,” harapnya.

Rizki Saputera
Jurnalis - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya.Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan.JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)