DPMPTSP Kota Banjarbaru Bimbing Pengunaan Aplikasi Perizinan

DPMPTSP Kota Banjarbaru Bimbing Pengunaan Aplikasi Perizinan 1
DPMPTSP Kota Banjarbaru Bimbing Pengunaan Aplikasi Perizinan 4

TERAS7.COM – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarbaru, melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Aplikasi perizinan (Intan BJB dan OSS), pada tanggal 26 hingga 27 oktober 2020 di Ruang Rapat Mal Pelayanan Publik Kota Banjarbaru.

Dengan jumlah sekitar seratus orang peserta, maka dibagi menjadi dua tahap kegiatan, Pada hari Senin intan Banjarbaru peserta sebanyak lima puluh orang, yang terdiri dari SKPD teknis, Dinas PUPR, DKP3, Disporabudpar, Disdik, Dinkes, DLH, Disdag , dan Disperkim, serta Petugas pelayanan pada DPMPTSP (front office dan back office).

Kepala dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Banjarbaru, Rahmah Khairita menyampaikan bahwa bimbingan teknis tata cara penggunaan aplikasi merupakan hal yang penting.

DPMPTSP Kota Banjarbaru Bimbing Pengunaan Aplikasi Perizinan 6

“Karena semua perizinan sudah dilaksanakan secara daring, maka perlu adanya bimbingan teknis tata cara penggunaan Aplikasi intan bjb ini, agar tidak ada kendala di kemudian hari yang bisa menghambat alur pelayaan,” ungkapnya (27/10).

Dan di hari kedua, selasa, di ikuti oleh lima puluh peserta yang terdiri dari Pelaku UMKM, dan Notaris, terkait dengan penggunaan aplikasi oss untuk akses izin berusaha.

Kepala Dinas DPMPTSP menerangkan bagaimana pelayanan ditengah situasi pandemi Covid-19 agar aman namun tetap bisa maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat yang ingin membuat perizinan.

DPMPTSP Kota Banjarbaru Bimbing Pengunaan Aplikasi Perizinan 8

DPMPTSP Kota Banjarbaru Bimbing Pengunaan Aplikasi Perizinan 9

Selain itu kedepannya di Mall Pelayanan Publik ini akan di sediakan alat seperti ATM, tapi fungsinya untuk cetak blangko dan cetak SK yang sudah selesai.

“Pesan Alm Walikota Banjarbaru Nadjmi adhani untuk meingkatkan pelayanan kepada masyarakat, Sejak tahun 2019 kami sudah launching perizinan satu jam selesai untuk izin penelitian. dan di tahun 2020 ini semua jenis izin sudah online kecuali IMB saja,”