Dukung WBK Kejari Kabupaten Banjar, Dinas Kominfostandi Buatkan Aplikasi Data Kepegawaian

Dukung WBK Kejari Kabupaten Banjar, Dinas Kominfostandi Buatkan Aplikasi Data Kepegawaian 1

TERAS7.COM – Pemkab Banjar melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar mendukung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar dalam mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) terkait Sosialisasi Aplikasi Data Kepegawaian dan E-Office yang digelar Kejari Kabupaten Banjar di Aula Kejari Kabupaten Banjar pada Selasa (7/7).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Kejari Kabupaten Banjar, Muji Martopo dan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar diwakili oleh Kepala Bidang E-Government, Cornelius Kristiyanto.

Kepala Kejari Kabupaten Banjar, Muji Martopo mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu terobosan baru terkait dengan inovasi berbasis Teknologi Informasi (TI) dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dukung WBK Kejari Kabupaten Banjar, Dinas Kominfostandi Buatkan Aplikasi Data Kepegawaian 4

“Diharapkan dapat mewujudkan zona integeritas menuju wilayah bebas dari korupsi,” ucapnya.

Muji Martopo berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Banjar dalam hal ini Dinas Kominfostandi atas bantuan sebagai tim yang membantu Kejari membuat aplikasi yang dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Dukung WBK Kejari Kabupaten Banjar, Dinas Kominfostandi Buatkan Aplikasi Data Kepegawaian 5

Sementara itu Cornelius Kristiyanto mengatakan kerjasama dalam hal pengembangan teknologi informasi di Kejari Kabupaten Banjar ini selain mewujudkan WBK, juga untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Banjar dalam hal penegakan di bidang hukum.

“Aplikasi awal yang sudah selesai adalah E Dossier, yaitu aplikasi untuk data kepegawaian Kejari Kabupaten Banjar. Selanjutnya akan dikembangkan lagi untuk aplikasi absen pegawai dengan menggunakan smartphone,” ucapnya.

Rizki Saputera
Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya.Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan.JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)