Lapangan Murdjani Akan Ditata Jadi Lapangan Percontohan

Lapangan Murdjani Akan Ditata Jadi Lapangan Percontohan 1
Lapangan Murdjani Akan Ditata Jadi Lapangan Percontohan 4

TERAS7.COM – Pertemuan terbatas yang digelar dengan sejumlah kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru yang digelar oleh Pjs Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, terkait penataan ulang segala macam aktivitas di kawasan Lapangan Dr. Murdjani Banjarbaru.

Pertemuan terbatas dengan SKPD ini digelar di kantor Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, dengan dihadiri oleh Kepala Satpol PP Kota Banjarbaru Marhain Rahman, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru Ahmad Yani Makkie, serta Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru Abdul Basid. Pada hari Kamis (15/10).

Lapangan Murdjani Akan Ditata Jadi Lapangan Percontohan 5

Bernhard E. Rondonuwu, selaku Pjs Walikota Banjarbaru menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Banjarbaru ingin memperlihatkan dan menjadikan Lapangan Dr. Murdjani sebagai percontohan yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Lapangan Murdjani Akan Ditata Jadi Lapangan Percontohan 6

“Apa yang mau kita tampilkan? Pelaksanaan penataan PKL itu sesuai protokol Kesehatan, terutama menjaga jarak. Kegiatan parkir kita atur, penataan tempat-tempat bermain kita atur,” ucapnya.

Pjs Wali Kota Banjarbaru yang merupakan Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Dirjen Bina Administrasi Kemendagri ini juga menginginkan agar lingkungan yang ada di sekitar Lapangan Dr. Murdjani Banjarbaru didepan Balai Kota bisa ditata.

Lapangan Murdjani Akan Ditata Jadi Lapangan Percontohan 7

penataan ulang kawasan Lapangan Dr. Murdjani ini sudah dibahas dan dirapatkan dengan Forum Pedagang Kaki Lima Murdjani, bersama Satpol PP, Dinas Perdagangan, dan Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru beberapa waktu lalu. Rencananya, penataan ulang ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Agar kelihatan lebih bersih dengan harapan ini menjadi edukasi yang tidak langsung, Kita ingin menampilkan Kota Banjarbaru ini lebih tertib,” pungkasnya.

Lapangan Murdjani Akan Ditata Jadi Lapangan Percontohan 8