PJS Walikota Banjarbaru Kedepankan Kegiatan Masyarakat Banjarbaru Sesuai protokol Covid-19

PJS Walikota Banjarbaru Kedepankan Kegiatan Masyarakat Banjarbaru Sesuai protokol Covid-19 1
PJS Walikota Banjarbaru Kedepankan Kegiatan Masyarakat Banjarbaru Sesuai protokol Covid-19 4

TERAS7.COM – Penanganan terhadap Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kota Banjarbaru, dengan digelarnya Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjarbaru menjadi bentuk keseriusan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, Rabu (30/09).

Bernhard E. Rondonuwu, menyampaikan bahwa pemerintah mengedepankan semua kegiatan dalam kehidupan masyarakat Kota Banjarbaru Sesuai dengan protokol Covid-19.

PJS Walikota Banjarbaru Kedepankan Kegiatan Masyarakat Banjarbaru Sesuai protokol Covid-19 6

Jika dalam suatu tempat terdapat acara maka luasnya diperhitungkan dengan orang yang hadir, apakah disitu prosedur Covid-19 sudah dijalankan, yang melaksanakan acara bertanggung jawab diatas materai.

“Jika seperti ini berjalan, prosedur penanganan seperti ini, masyarakat memahami itu saya pikir Covid-19 akan landai,” jelasnya.

PJS Walikota Banjarbaru Kedepankan Kegiatan Masyarakat Banjarbaru Sesuai protokol Covid-19 8

Ia juga juga ingin seluruh warga Kota Banjarbaru menyadari dan bahu membahu menangani persoalan Covid-19 di Kota Banjarbaru.

PJS Walikota Banjarbaru Kedepankan Kegiatan Masyarakat Banjarbaru Sesuai protokol Covid-19 9

Siswo Budiarto selaku Komandan Kodim 1006/Martapura menyampaikan kembali yang disampaikan oleh Sekdako, agar tidak menjadi kebingungan masyarakat baik perorangan maupun kelompok dalam menjalankan kegiatannya, maka diwadahi seluruh kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak.

PJS Walikota Banjarbaru Kedepankan Kegiatan Masyarakat Banjarbaru Sesuai protokol Covid-19 10

Ia juga menyampaikan agar mengajukan surat permohonan rekomendasi ke ketua satgas Covid-19 Kota Banjarbaru, Kemudian di surat itu cantumkan siapa yang bertanggung jawab, maka nantinya dari tim akan menghubungi dan akan dilakukan penyiapan sarana dan prasarana terkait protokol kesehatan.

“Jangan menjadi kekhawatiran, pemerintah Kota Banjarbaru ini ingin menempatkan keselamatan masyarakat itu segala-galanya,” pungkasnya.