Ruas Jalan di HSS Akan Dilengkapi CCTV

Ruas Jalan di HSS Akan Dilengkapi CCTV 1
Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor, Saat Memimpin Rapat Koordinasi Lalu Lintas Angkutan Jalan (Sumber : Salma Septiani/Teras7.com)
Ruas Jalan di HSS Akan Dilengkapi CCTV 4
TERAS7.COM – Guna untuk membantu dan memudahkan pengungkapan berbagai kasus kecelakaan lalu lintas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) berencana akan melakukan pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) di beberapa ruas jalan yang ada.
Keinginan adanya pemasangan CCTV ini sendiri langsung diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HSS Muhammad Noor, saat rapat forum koordinasi lalu lintas angkutan jalan, Selasa (17/11) kemarin.
“Kita akan lengkapi beberapa ruas jalan yang ada di wilayah HSS dengan CCTV sesuai permintaan Polres HSS untuk membantu mereka dalam hal pengungkapan kasis-kasus kecelakaan” ucap Muhammad Noor.
Dalam rapat yang juga dihadiri Waka Polres HSS Kompol Reinaldo, dan Kepala Jasa Raharja HSS Arvian, beserta Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda) ini pun membahas berbagai hal yang berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas khususnya dijalan raya.
Ruas Jalan di HSS Akan Dilengkapi CCTV 5
Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor, Saat Memimpin Rapat Koordinasi Lalu Lintas Angkutan Jalan (Sumber : Salma Septiani/Teras7.com)
Dari hasil rapat yang dilakukan ada beberapa kesimpulan yang menjadi perhatian bagi seluruh pihak, diantaranya tata letak parkir sembarangan yang kerap terjadi di ruas jalan provinsi maupun jalan nasional, sehingga sering terhambatnya arus lalu lintas.
“Perkembangan jalan Kalumpang dan jalan Loksado yang sekarang sudah mulai ramai juga akan menjadi perhatian kami, mengingat disana kunjungan wisata terus meningkat yang juga berpotensi dapat meningkatkan kasus kecelakaan,” tambahnya.
Dengan upaya pemasangan CCTV yang akan dilakukan selain untuk pengungkapan kasus kecelakaan juga diharapkan mampu mengontrol dan memonitor perkembangan arus lalu lintas sehingga antisipasi-antisipasi pelanggaran yang dapat menghambat arus bisa dengan cepat dilakukan oleh pihak terkait.
“Jajaran Polres HSS pasti sudah selalu siap membantu penertiban di jalan, terutama di wilayah yang dianggap rawan kecelakaan dan tindak kriminal, jadi dengan adanya CCTV pasti akan memudahkan mereka,” tutupnya.
Selain pemasangan CCTV, Pemkab HSS juga akan mengupayakan penambahan lampu penerang di lokasi-lokasi yang dianggap rawan untuk menghindari terjadinya tindak kriminalitas.

Salma Septiani
Kontributor - Wilayah Kabupaten Tapin dan HSS