Tes SKB CPNS di Kabupaten Balangan Menjadi Lebih Ketat

Tes SKB CPNS di Kabupaten Balangan Menjadi Lebih Ketat 1
Tes SKB CPNS di Kabupaten Balangan Menjadi Lebih Ketat 4

TERAS7.COM – Berlangsung di tengah pandemi Covid 19, pelaksanaan tes SKB CPNS 2019 tahun 2020 di Kabupaten Balangan menjadi lebih ketat.

Selaku ketua pelaksana dalam kegiatan tes SKB CPNS 2019 tahun 2020 dan sekaligus Kabid pengembangan Pegawai Dan Mutasi , Sumedi menerangkan, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, sangat ketat akan protokol kesehatan.

“Pelaksanaan tes SKB yang berlangsung Rabu (16/9/2020) hingga Kamis (17/9/2020). Dijadwalkan tiga sesi setiap harinya, dengan total peserta selama dua hari ini sebanyak, 274 orang yang berhadir, dan ada dua orang yang tidak hadir yang mana seharusnya ada 76 orang, dan ada beberapa aturan dan alur untuk pelaksanaan tes tersebut.” terang Kabid Pengembangan Pegawai Dan Mutasi , Sumedi, Kamis (17/09/2020).

Tes SKB CPNS di Kabupaten Balangan Menjadi Lebih Ketat 5

Pelaksana tes, yakni dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Balangan telah menyiapkan perihal penyelenggaraan, ada beberapa point penting yang menjadi perhatian bagi para peserta tes.

“Karena berlangsung di tengah pandemi, jadi protokol kesehatan sangat diperhatikan dalam pelaksanaannya,” ucap Kabid Kepegawaian BKPPD Kabupaten Balangan, Sumedi.

Sumedi menerangkan ketika pelaksanaan berlangsung, sebelum memulai, peserta harus melewati tahapan pengecekan, mereka juga diwajibkan mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan akan ada pengecekan suhu badan, serta penggunaan masker.

Adapun apabila di temui peserta yang 37,3 derajat celcius, di tempatkan di ruangan terpisah, untuk samapai saat ini hanya ada 1 orang yang di tempatkan, di tempat terpisah.

Tes SKB CPNS di Kabupaten Balangan Menjadi Lebih Ketat 6

Lanjutnya, kami para panitia, dalam kegiatan ini juga, menyediakan tempat tunggu area tes, serta ada pula check point perlengkapan pribadi yang tidak diperbolehkan dibawa ke ruang tes, penerapan protokol kesehatan yang berlangsung saat pelaksanaan dianggap cukup ketat.

“Kenpaa tes ini sangat ketat akan protokol kesehatan, di karnakan jangan sampai dengan adanya tes ini, menjadi klaster baru Covid-19,” ungkpnya.

Tes SKB CPNS di Kabupaten Balangan Menjadi Lebih Ketat 7

Ia berharap, dari hasil tes ini akan menghasilkan quality fit, yang arti secara moto baik, secara, intelektual wal insi, maupun secara skill mampu dan hasilnya nanti bagus, tegasnya.

Menurut salah orang peserta, tes yang di jalanni kali sangat ketat, akan protokol kesehatan.

“Tetang protokol kesehatan, menurut saya kali ini sangatlah ketat sekali, dan sangat disiplin, di mana kami harus, sangat mengutamakan protokol kesehatan,” ungkap Muhammad Nashir salah orang peserta tes SKB CPNS 2019 tahun 2020 .

Tes SKB CPNS di Kabupaten Balangan Menjadi Lebih Ketat 8