HAS Siap Bawa Balangan Ke Arah Perubahan Bidang Pendidikan dan Olahraga

HAS Siap Bawa Balangan Ke Arah Perubahan Bidang Pendidikan dan Olahraga 1
H Abdul Hadi - Supiani siap lebih memajukan bidang pendidikan dan olahraga di Balangan
HAS Siap Bawa Balangan Ke Arah Perubahan Bidang Pendidikan dan Olahraga 4

TERAS7.COM – Kabupaten Balangan, 9 Desember 2020, bakal melaksanakan puncak perhelatan pilkada yang akan menentukan pemimpin daerah.

Calon Bupati Balangan, H Abdul Hadi Asli Putra Daerah yang kini tengah ikut serta dalam perebutan kursi orang nomor 1 di Kabupaten Balangan.

Abdul Hadi berpasangan dengan H Supiani yang maju pada Pilkada Balangan 2020 dengan nomor urut 1, selain mengusung jargon Harmonis Amanah Sederhana (HAS), juga menyisipkan slogan “Asli Orang Balangan” dan “Menuju Perubahan”.

HAS Siap Bawa Balangan Ke Arah Perubahan Bidang Pendidikan dan Olahraga 5
H Abdul Hadi – Supiani berkeinginan kuat untuk membawa perubahan kearah yang lebih baik bagi Kabupaten Balangan

Seperti yang diungkapkan H Abdul Hadi, ia dan H supiani ingin membawa Perubahan untuk Kabupaten Balangan, melalui berbagai sektor krusial yang berpotensi besar dikembangkan, supaya bisa menjadi lebih besar dan maju sehingga melalui sektor yang dimaksud dapat membawa Balangan bersinar di Kalimantan Selatan.

HAS Siap Bawa Balangan Ke Arah Perubahan Bidang Pendidikan dan Olahraga 6

“Kami berkomitmen membawa Kabupaten Balangan ke era baru, melalui perubahan sehingga lebih maju dan sejahtera, melalui berbagai sektor potensial,” katanya kepada teras7.com Kamis (15/10/20).

Salah satu sektor dari beberapa sektor yang ingin dikembangkan, adalah sektor pendidikan dan olahraga. Abdul Hadi menjelaskan, di sektor pendidikan sendiri ia inginkan, nantinya tidak ada lagi alasan bagi anak – anak atau pelajar yang putus sekolah karena ketidakadaan biaya.

Karena itu, ia akan berkomitmen akan memberikan dukungan bagi pelajar yang berkemauan besar untuk bersekolah, dan akan memberikan beasiswa bagi pelajar yang memiliki prestasi baik dalam segi akademik maupun non-akademik, dengan harapan pemuda – pemudi Balangan di masa depan sudah memiliki skil mumpuni dalam melanjutkan pembangunan Daerah.

Sedangkan, untuk di bidang olahraga ia ingin membangun sport center. Hal tersebut dimaksudkan dapat meningkatkan kemampuan para atlet, yang diharapkan mampu membawa nama Balangan di Kejuaraan, baik tingkat Provinsi maupun maupun kancah Nasional.

HAS Siap Bawa Balangan Ke Arah Perubahan Bidang Pendidikan dan Olahraga 7
H Abdul Hadi – Supiani berkeinginan membangun sport center agar potensi olahraga Balangan dapat lebih berprestasi dikancah nasional maupun internasional (foto : ilustrasi)

Sehingga dapat membawa Balangan ke level yang lebih baik lagi, karena menurutnya potensi Balangan dalam bidang olahraga, juga tidak kalah dari daerah lain dalam hal olahraga.

“Perubahan yang kita inginkan adalah supaya kita Kabupaten Balangan menjadi setara dengan Kabupaten lain di Kalimantan Selatan, serta meningkatkan implementasi masyarakat Balangan yang maju”, pungkasnya.

M Alfian Warga Desa Kalahiang, mengatakan di periode sebelumnya bidang pendidikan sudah lumayan diperhatikan, sudah banyak beasiswa, tetapi lebih mengarah ke yang berprestasi.

Namun yang menjadi masalah adalah, kebanyakan yang tidak melanjutkan sekolah ini karena kurang mampu.

HAS Siap Bawa Balangan Ke Arah Perubahan Bidang Pendidikan dan Olahraga 8
M Alfian Warga Desa Kalahiang sepakat dengan program HAS yang mencanangkan beasiswa bagi pelajar yang berasal dari keluarga tidak mampu

“Jadi kalau ada jaminan beasiswa untuk yang melanjutkan sekolah karena terkendala biaya sekolah atau dikatakan kurang mampu, itu adalah hal yang lebih bagus lagi untuk meningkatkan rata-rata tingkat pendidikan Masyarakat Balangan, sementara kalau tidak salah pendidikan rata-rata masyarakat Balangan masih sampai tingkat SLTP” ungkap M Alfian.

Sementara itu terkait sport center, ia menyatakan, hal tersebut dapat memicu Balangan tidak kalah berprestasi dibidang olahraga.

“Jadi kalau memang HAS bisa mewujudkan sport center dalam waktu cepat, pasti disambut baik oleh masyarakat, dan lokasinya pun harus mudah dijangkau atau didatangi,” katanya.

“Kita harus positif thinking, bahwa pasangan HAS Ini memang benar-benar mampu bisa membawa perubahan untuk Bumi Sanggam, sudah di umur yang hampir 18 tahun, jadi kita perlu orang yang benar mempunyai niat serius dan bekerja benar-benar untuk menata Kabupaten Balangan ini,  HAS pasti bisa membangun Desa dan Menata Kota,” pungkasnya.

HAS Siap Bawa Balangan Ke Arah Perubahan Bidang Pendidikan dan Olahraga 9