Kali Ini Perjuangan Relawan Perempuan Manis Untuk Kabupaten Banjar MANIS

Kali Ini Perjuangan Relawan Perempuan Manis Untuk Kabupaten Banjar MANIS 1
Kali Ini Perjuangan Relawan Perempuan Manis Untuk Kabupaten Banjar MANIS 4

TERAS7.COM – Perjuangan Relawan Perempuan Manis (RPM) patut diacungi jempol, pasalnya desa yang mereka kunjungi kali ini harus ditempuh dengan menyebrangi sungai menggunakan kelotok, Jum’at (30/10).

Kunjungan mereka kali ini merupakan undangan silaturahmi gabungan dari 8 desa yang ada di Kecamatan Aluh Aluh, Kabupaten Banjar.

Undangan terpusatkan di Desa Tanipah, yang mana hadir secara langsung Hj Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur, istri dari Calon Bupati Banjar, H Saidi Mansyur serta didampingi oleh Komunitas Galuh Borneo.

Ketua Galuh Borneo Kabupaten Banjar, Siti Nur Laila mewakili Galuh Borneo menyampaikan, bahwa mereka mendukung penuh pasangan MANIS (Maju, Mandiri, Agamis) tersebut.

Kali Ini Perjuangan Relawan Perempuan Manis Untuk Kabupaten Banjar MANIS 6

“Semoga apa yang kita inginkan terkabul, pasangan Manis pasti menang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga hadir Ketua Galuh Kalsel Dian Wulandari, yang mana ia mengingatkan masyarakat agar tidak lupa untuk memilih pasangan nomor urut 01, pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Jangan lupa tanggal 9 Desember kita pilih Pasangan H Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al habsyi,” ujarnya.

Hj Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur dalam kesempatannya menyampaikan, pasangan Manis sudah memenuhi kriteria yang lengkap untuk masyarakat Kabupaten Banjar.

Gita sapaan akrabnya menambahkan, jika diberikan amanah Pasangan H Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al habsyi akan menggunakan kesempatan tersebut untuk bekerja semaksimal mungkin dalam membangun Kabupaten Banjar kedepannya.

Kali Ini Perjuangan Relawan Perempuan Manis Untuk Kabupaten Banjar MANIS 7

“Pasangan Manis sudah mempunyai rancangan untuk meningkatkan pembangunan Kabupaten Banjar, dan jika terpilih, waktu beliau tidak akan digunakan untuk banyak berfikir, melainkan akan langsung bekerja,” ujarnya.

Sementara itu, Neni warga desa setempat mendoakan jika pasangan Manis terpilih dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Semoga pasangan Manis menang, dapat menjadi pemimpin yang jujur serta amanah dan dapat meingkatkan mutu masyarakat,” ujarnya.

Lalu, Norijah salah seorang warga Desa Tanipah yang sehari-hari bekerja sebagai petani hanya berharap kepada Pasangan Manis jika terpilih dapat membantu mereka yang berprofesi sama dengannya.

Kali Ini Perjuangan Relawan Perempuan Manis Untuk Kabupaten Banjar MANIS 8

Norijah juga mengatakan, dirinya pasti akan memilih pasangan Manis di Pilkada Banjar mendatang, dikarenakan dirinya sudah mengenal sosok Habib Idrus bin Ali Alhabsyi sebelumnya.

“Untuk Habib Idrus sudah kenal sebelumnya, karena beliau pernah berkunjung ke Desa kami, dan doa saya semoga pasangan MANIS menang,” pungkasnya.

Muhammad Ariandi
Jurnalis - Provinsi Kalimantan Selatan