KPU Tetapkan 2 Calon Bupati Balangan

KPU Tetapkan 2 Calon Bupati Balangan 1
KPU Tetapkan 2 Calon Bupati Balangan 4

TERAS7.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan hari ini menetapkan bakal calon bupati (Cabup) dan wakil bupati (Cawabup) sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati, Rabu (23/09/20).

Ketua KPU Kabupaten Balangan melalui Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU, Kabupaten Balangan, Hendri Gunawan menerangkan, hasil rapat pleno tertutup tersebut kedua bakal pasangan cabup dan cawabup Balangan, dinyatakan menjadi calon cabup dan cawabup Balangan.

“Rapat di pleno KPU Balangan, yang di mulai 09.00 WITA tersebut, untuk bakal kedua bakal cabup dan cabup Balangan, kini telah berstatus sebagai calon cubup dan cawabup Balangan, karna harini kedua pasangan telah di tetapkan” terang Hendri Gunawan.

KPU Tetapkan 2 Calon Bupati Balangan 5

KPU Tetapkan 2 Calon Bupati Balangan 6

“Selanjutnya, besok pada tanggak 24 September akan di adakan palaksanaan pengudian nomor, untuk kedua cabup dan cawabup Balangan,” terang Hendri Gunawan.

Untuk yang mengambil hasil dari penetapan tersebut, kali ini di wakili oleh kedua tim sukses kedua cabup dan cawabup Balangan.

Sementara itu, perwakilan tim sukses, dari pasangan Ansharuddin dan Nor Iswan, H Dinnor menerangkan, pihaknya akan melakukan persiapan-persiapan tahapan berikutnya.

“Untuk hasil rapat pleno, sudah kami terima, dan untuk hasilnya akan kami sampaikan dulu ke Paslon, untuk persiapan pengundian nomor urut, serta persiapan untuk pembuatan rekening dana Kampanye,”terangnya.

KPU Tetapkan 2 Calon Bupati Balangan 7

bersikap tegas dalam mencegah terjadinya kluster baru dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Balangan.

Salah satu tindak tegas yang nyata adalah mencegah pengumpulan massa lebih saat penetapan pasangan calon, hari ini, Rabu 23 September 2020.

Komisioner KPU Kabupaten Balangan mengatakan telah berkordinasi dengan pihak Polresta Balangan maupun TNI untuk mencegah terjadinya penumpukan massa saat penetapan paslon.

KPU Tetapkan 2 Calon Bupati Balangan 8

Selain itu ia juga berkordinasi dengan paslon untuk melarang membawa massa saat penetapan nanti siang.

Setelah pelaksanaan tahapan ini besoknya KPU menggelar pengambilan nomor urut pasangan calon. Rencananya pengambilan nomor urut digelar di hotel Harris, Kamis (24/9/2020) pukul 10.00 WITA.

KPU Tetapkan 2 Calon Bupati Balangan 9