Lebih Santai, Banjarmasin 01 Ngopi Bareng Wirausaha Muda, Bahas Apa?

Lebih Santai, Banjarmasin 01 Ngopi Bareng Wirausaha Muda, Bahas Apa? 1
Lebih Santai, Banjarmasin 01 Ngopi Bareng Wirausaha Muda, Bahas Apa? 4

TERAS7.COM – Tidak seperti pertemuan-pertemuan biasanya yang berlangsung formal, kini Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Nomor Urut 01 Haris Makkie dan Ilham Nor memilih pertemuan dengan nuansa santai bersama para wirausaha muda Kota Banjarmasin.

Bertempat disalah satu cafe kopi yang ada Jalan Meratus Banjarmasin, Haris-Ilham bertatap muka, ngobrol santai bersama pemuda-pemuda wirasuhawan Kota Banjarmasin, pada Minggu (04/10).

Obrolan kopi santai tersebut difasilitasi oleh Eka Putri Agustina Owner Galuh Putri Sasirangan yang juga kader dari partai Hanura, dalam pembahasan tentang kebangkitan perekonomian Kota Banjarmasin ditengah Pandemi Covid-19.

Lebih Santai, Banjarmasin 01 Ngopi Bareng Wirausaha Muda, Bahas Apa? 5

Lebih Santai, Banjarmasin 01 Ngopi Bareng Wirausaha Muda, Bahas Apa? 6

Calon Walikota Banjarmasin Haris Makkie mengatakan, membangkitkan sektor perekonomoan di Banjarmasin merupakan program khusus priototas ia bersama Ilham Nor yang telah tersusun dalam program kerja untuk lima tahun kedepan kepemimpinan.

“Walaupun pandemi Covid-19, namun bagaimana nanti masyarakat tetap bisa makan, usaha, pekerjaan dan anak-anak sekolah tetap bisa beraktifitas dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. Ini salah satu penanganan terpuruknya perekonomian sektor mikro akan jadi perhatian khusus berbasis data yang rapi dan terukur,” ujranya.

Lebih Santai, Banjarmasin 01 Ngopi Bareng Wirausaha Muda, Bahas Apa? 7

Lebih dalam Haris menjelaskan, dikondisi pandemi Covid-19 pemeritah harus hadir dengan menciptakan regulasi yang menyetuh kepada para pelaku usaha di Kota Banjarmasin.

“Lewat aspirasi dan pertemuan seperti inilah yang akan menjadi dasar kami membuat regulasi membangkitkan perekonomian rakyat yang lebih mengutamakan kesejahteraan pengusaha dan karyawan, baik pelaku usaha mikro, UKM dan UMKM serta para wirausaha atau pengusaha muda di Banjarmasin,” terangnya.

Lebih Santai, Banjarmasin 01 Ngopi Bareng Wirausaha Muda, Bahas Apa? 8

Disamping itu Ilham Nor menambahkan, untuk membangkitkan perekonomian di Banjarmasin menurutnya jugab perlu sinergitas antara pemerintah, masyarakat dan para pelaku usaha.

“Untuk itu semua elemen harus bahu-membahu, baik pemerintah, masyarakat dan juga para pelaku usaha, membangkitkan perekonomian menjadikan Kota Bajarmasin kebanggaan kita,” pungkasnya.

Lebih Santai, Banjarmasin 01 Ngopi Bareng Wirausaha Muda, Bahas Apa? 9
Sayyid Maulana Ahmad
Pemimpin Redaksi - Berpengalaman sejak tahun 2015 di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya. Sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan.