Pertimbangan Usia, Guru Khalil Ungkapkan Batal Mencalonkan Diri

Pertimbangan Usia, Guru Khalil Ungkapkan Batal Mencalonkan Diri 1
Bupati Banjar, H. Khalillurrahman tegaskan tak akan mencalonkan diri sebagai Bupati dalam Pilkada 2020 mendatang.

 

TERAS7.COM – Setelah mempertimbangkan ingin maju kembali pada awal 2020 yang lalu, kini Bupati Banjar, H. Khalillurrahman memastikan tak maju.

Hal ini diungkapkan pria yang akrab disapa Guru Khalil ini dalam rakor mingguan di Mahligai Sultan Adam pada Senin (22/6).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banjar, Aidil Basith menyampaikan hal ini pada awak media usai rakor mingguan.

“Dari rakor mingguan tadi, Bupati Banjar menyampaikan bahwa beliau batal mencalonkan diri dengan alasan keluarga yang tak ingin karena pertimbangan usia,” ujarnya.

Sebelumnya pertahana Bupati Banjar, Guru Khalil menyatakan keinginannya untuk kembali maju dalam Pilkada Kabupaten Banjar pada awal tahun 2020 yang lalu.

Pertimbangan Usia, Guru Khalil Ungkapkan Batal Mencalonkan Diri 4

Guru Khalil menyatakan keinginannya kembali maju karena permintaan masyarakat Kabupaten Banjar.

“Banyak permintaan masyarakat di desa-desa dan kecamatan yang menginginkan saya kembali maju dalam Pilkada, namun masih saya pertimbangkan dan matangkan. Apalagi berdasarkan poling yang dibuat oleh partai-partai, saya masih tertinggi hingga 60% sehingga banyak partai yang ingin mengusungnya kembali,” ungkapnya.

Bahkan beberapa waktu yang lalu telah beredar baliho di beberapa titik di Kota Martapura yang menyatakan mantan Pimpinan Ponpes Darussalam Martapura ini akan berpasangan dengan Sekdako Banjarbaru, Said Abdullah Alkaf.

Pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Banjar yang digadang-gadang akan maju ini bahkan telah menyatakan diri sebagai Pasangan Barokah ini mengangkat slogan “Lanjutkan…!!!”

Rizki Saputera
Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya.Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan.JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)