Sosok H Supiani, Alumni Sekolah Pamong, Sarat Pengalaman Birokrasi

Sosok H Supiani, Alumni Sekolah  Pamong, Sarat Pengalaman Birokrasi 1
Sosok H Supiani, Alumni Sekolah  Pamong, Sarat Pengalaman Birokrasi 4

TERAS7.COM – H Supiani, Calon Wakil Bupati Balangan berpasangan dengan H Abdul Hadi ini, sangat sarat pengalaman dibidang birokrasi.

Alumni Sekolah pamong yang kaya akan pengalaman kerja di pemerintahan (birokrasi) tersebut,  kini tengah ikut serta dalam perebutan kontestasi demokrasi pemilihan kepala daerah Kabupaten Balangan.

H Supiani dilahirkan  60 tahun silam, saat ini, ayah dua ini bertempat tinggal di RT 01 RW 01 Kelurahan Paringin timur, Kecamatan Paringin timur Kabupaten Balangan.

Supiani maju sebagai Calon Wakil Bupati Balangan, berpasangan dengan H Abdul Hadi, Calon Bupati Balangan di Pilkada serentak 2020.

Sosok H Supiani, Alumni Sekolah  Pamong, Sarat Pengalaman Birokrasi 5

Mereka saat ini, mendapat nomor urut 1, dengan mengusung jargon Harmonis Amanah Sederhana (HAS), serta menyisipkan slogan “Asli Orang Balangan” dan “Menuju Perubahan”.

H  Supiani, sebelum mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Balangan saat ini,  telah lama berkecimpung di pemerintahan.

Dirinya kenyang dengan pengalaman birokrasi, H Supiani pernah menjadi Sekretaris Kecamatan Batu Mandi, dan Kecamatan Paringin, serta juga pernah menjadi Camat Paringin.

Tidak hanya itu, H Supiani juga pernah menjabat sebagai Asisten Bupati, pernah menjadi kepala dinas di beberapa SKPD, seperti Kepala Dinas Sosial Kabupaten Balangan, Dinas Kependudukan & Tenaga Kerja, dan Transmigrasi Kabupaten Balangan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Balangan, Kepala Dinas Perumahan dan pemukiman Kabupaten Balangan, dan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Balangan.

Dengan tagline HAS,  jika terpilih dan dipercaya, dirinya dan H Abdul Hadi sebagai putra asli Balangan,  akan membawa perubahan serta kontribusinya terhadap Balangan.

Sosok H Supiani, Alumni Sekolah  Pamong, Sarat Pengalaman Birokrasi 6
Dengan sarat pengalaman sebagai birokrasi menjadi paduan serasi bersama H Abdul Hadi ketika akan membangun Balangan

Dengan pengalaman dan pengetahuannya yang pernah dirasakan dan dilalui oleh Supiani, ketika masih menjadi kepala SKPD dipadukan dengan kemampuan komunikasi politik yang dimiliki H Abdul Hadi, program program yang disampaikan mereka bisa terealisasi.

Ia dan H Abdul Hadi ungkap H Supiani, punya kesamaan persepsi dan visi untuk membangun Balangan

“Saya cinta Bumi Sanggam ini, apalagi Abdul Hadi sebagai putra daerah tentu juga sangat cinta akan Bumi Sanggam ini, Kita ingin membangun desa menata kota, untuk menuju perubahan Balangan yang lebih maju dan lebih sejahtera,” paparnya.

Menurut Habib Zacky Alaydrus,  salah satu tokoh Balangan yang juga Jubir tim pemenangan Paslon Nomor Urut 1, H Supiani adalah orang yang paham dan berpengalaman di pemerintahan, itu dikarenakan pengalaman H Supiani yang telah lama berkecimpung di pemerintahan.

“Yang tentunya Supiani pasti tahu dan paham betul dengan birokrasi,” ungkap Habib Zacky Alaydrus.

Diharapkan dengan keprofesionalannya dalam bidang birokrasi, bisa membawa Kabupaten Balangan menuju perubahan ke arah yg lebih baik, maju dan sejahtera.

Kita bersama HAS tambahnya, pasti akan bisa menimbulkan perubahan di Bumi Sanggam ini.

“Dengan pengalaman dan pengetahuan H Abdul Hadi dan HSupiani tentu bisa memberikan kontribusi untuk pemerintahan di Kabupaten Balangan,” ucapnya.

Sosok H Supiani, Alumni Sekolah  Pamong, Sarat Pengalaman Birokrasi 7
M Noor Fajri, warga Sungai Katapi

Menurut M Noor Fajri, warga Sungai Katapi, sosok H Supiani adalah orang yang memiliki potensi dan berpengalaman. Sementara untuk Abdul Hadi adalah sebagai orang tegas dalam mengambil keputusan, itu terlihat dari keputusan yang ia ambil selama menjabat menjadi ketua DPRD Balangan.

“Mereka berdua orang hebat, dekat dengan masyarakat jadi mereka berdua adalah pasangan yang sangat cocok,” ungkap M Nor Fajri.

Sosok H Supiani, Alumni Sekolah  Pamong, Sarat Pengalaman Birokrasi 8