Tidak Sungkan, Calon Walikota Banjarmasin Ini Ikut ‘Acil’ Mengupas Udang

Tidak Sungkan, Calon Walikota Banjarmasin Ini Ikut 'Acil' Mengupas Udang 1
Haris-Ilham, Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Ikut Mengupas Udang bersama Acil.
Tidak Sungkan, Calon Walikota Banjarmasin Ini Ikut 'Acil' Mengupas Udang 4

TERAS7.COM – Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin dengan nomor urut 01, Abdul Haris Makkie dan Ilham Nor, Selasa (13/10) mendatangi kawasan jl Halinau Mantuil Banjarmasin selatan.

Mereka menyapa sejumlah warga disana dan ibu-ibu atau acil sapaan akrab bahasa banjar yang sedang mengupas udang yang puluhan tahun memang bekerja untuk memenuhi hajat hidupnya.

Tidak sungkan, Selain melihat dan menyapa Haris dan Ilham juga ikut menemani mengupas udang, karena  melihat tangan dari ibu-ibu yang putih dan keriput karena harus terendam dan luka akibat kulit udang.

“Coba kita liat kondisi mereka, untuk memenuhi hajat hidupnya, mereka rela tangannya harus terlihat keriput” ujarnya sambil mengupas kulit udang ditangannya.

Tidak Sungkan, Calon Walikota Banjarmasin Ini Ikut 'Acil' Mengupas Udang 5

Dikawasan jalan Halinau ini, kondisi infrastruktur dan ekonomi warga sangat terlihat terasingkan, padahal kawasan ini masih berada di kota banjarmasin.

Namun jika nanti duduk sebagai orang nomor satu di banjarmasin, Haris Ilham berupaya akan memperhatikan kondisi dan memikirkan solusi agar banjarmasin pinggiran bisa meakses segala informasi yang ada di pusat kota salah satunya lewat WIFI Gratis di setiap RT.

Tidak Sungkan, Calon Walikota Banjarmasin Ini Ikut 'Acil' Mengupas Udang 6
Sayyid Maulana Ahmad
Pemimpin Redaksi - Berpengalaman sejak tahun 2015 di dunia jurnalistik. Petualang, itulah gambaran dirinya. Sejak menjadi pelajar saja, dirinya sudah mengembara, dari Muara Teweh sampai Marabahan. Darah Bakumpai yang membuat ia kembali merantau ke Kota Banjarbaru. Bersikap logis dan realistis dalam melihat keadaan.