Idul Adha 1441 H, Pemkab Banjar Potong 5 Ekor Hewan Kurban

Idul Adha 1441 H, Pemkab Banjar Potong 5 Ekor Hewan Kurban 1

TERAS7.COM – Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban di Halaman Belakang Kantor Bupati Banjar, Martapura pada Sabtu pagi (1/8).

Pemotongan hewan kurban lingkup Pemkab Banjar di hari tasyrik yang pertama ini dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Masruri.

Kepada awak media, Masruri mengungkapkan pada Hari Raya Idul Adha tahun 1441 Hijriyah ini Pemkab Banjar memotong sebanyak 5 ekor sapi.

“Tahun ini lebih banyak dari tahun kemarin. Sapi yang dikurbankan ini berasal dari Sekda Banjar, Bapenda Banjar dan juga dari dinas-dinas lainnya,” ujarnya.

Idul Adha 1441 H, Pemkab Banjar Potong 5 Ekor Hewan Kurban 4

Daging sapi kurban ini sendiri nantinya akan dibagikan pada pegawai di lingkungan Pemkab Banjar, khususnya tenaga honorer dan warga yang bermukim di sekitar kantor Bupati Banjar.

“Selain itu nanti juga akan kita bagikan kea bang becak dan petugas kebersihan. Ini merupakan bentuk kepedulian kita pada sesama. Pembagiannya nanti tetap menggunakan kupon dan kita akan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak,” kata Masruri.

Ia berharap pelaksanaan ibadah kurban ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta menanamkan ketulusan dan keikhlasan dalam berbagi pada sesama.

“Bukan daging atau darahnya yang akan sampai, tapi ketakwaan dan bentuk kepedulian kita pada sesama. Yang penting dari pelaksanaan ibadah ini merupakan refleksi kepedulian sosial kita pada masyarakat. Selain itu daging yang kita bagikan juga penting untuk meningkatkan gizi masyarakat dengan protein hewani,” sebut Masruri.

Idul Adha 1441 H, Pemkab Banjar Potong 5 Ekor Hewan Kurban 5

Sementara itu Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banjar, Farid Soufian mengungkapkan instansinya tahun ini dapat menyumbangkan 1 ekor sapi.

“Alhamdulillah Bapenda tahun ini bisa menyumbangkan 1 ekor, mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Pemotongan dan pembagian hewan kurban ini lanjut mantan Kadiskominfo Banjar ini merupakan bentuk kepedulian pada sesama.

“Dengan melaksanakan kurban ini kita bisa membantu dan peduli pada sesama, terutama pada kaum duafa. Semoga pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun ini sukses,” harap Farid Soufian.

Rizki Saputera
Reporter - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya.Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan.JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)