Berencana Bangun Boarding School, Muhammadiyah Banjarbaru Gelar Warung Amal

Berencana Bangun Boarding School, Muhammadiyah Banjarbaru Gelar Warung Amal 1
Warung amal ini menjual 2 kuliner khas Banjar, yaitu lontong dan nasi kabuli

TERAS7.COM – Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kota Banjarbaru Menggelar Warung Amal di Halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Banjarbaru pada Sabtu (21/12) yang lalu.

Warung amal yang bertujuan untuk mengumpulkan dana untuk pembangunan Muhammadiyah Boarding School (MBS) ini dilakukan dengan menjual kuliner khas masyarakat Banjar, yaitu lontong dan nasi kabuli.

Untuk ikut berpartisipasi dalam warung amal yang mengangkat tema “makan sambal beramal” ini, warga bisa membeli terlebih dahulu kupon seharga 25 ribu rupiah atau bisa juga langsung bayar dan makan di tempat.

Warung Amal ini sendiri merupakan salah satu bagian dari rangkaian Milad Muhanmmadiyah Ke-107 di Kota Banjarbaru yang dihadiri oleh Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Ketua umum PD Muhammadiyah Banjarbaru Hasanul Basri, Organisasi-Organisasi Otonom Tingkat Kota Banjarbaru serta Warga Muhammadiyah di Banjarbaru.

Berencana Bangun Boarding School, Muhammadiyah Banjarbaru Gelar Warung Amal 4
Foto ; Istimewa

Ketua Panitia, Khusnul Khatimah mengungkapkan telah terjual ribuan kupon warung amal ini, sehingga ia mengucapkan terima kasih atas bantuan bantuan semua pihak

“Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh yang berpartisipasi pada acara warung amal ini secara khusus juga beberapa sponsor, yang mana pengelola sponsor ini juga adalah dari warga kita. Kupon yang terjual Alhamdulillah sekitar 2.700 lembar dan itu masih ada tambahan lagi bagi warga yang ingin makan langsung ditempat,” ujarnya.

Ketua Umum Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kota Banjarbaru, Anny Rasyada mengapresiasi PD Muhammadiyah Banjarbaru yang mempercayakan beberapa rangkaian kegiatan Milad kepada kader-kader muda.

Berencana Bangun Boarding School, Muhammadiyah Banjarbaru Gelar Warung Amal 5
Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani yang hadir dalam Warung Amal ini menyambut baik inisiatif dari PD Muhammadiyah Banjarbaru untuk membangun Muhammadiyah Boarding School di Kota Banjarbaru

“kami senang PD Muhammadiyah Banjarbaru atas kepercayaan kepada kader-kader muda untuk sepenuhnya menggelar rangkaian acara kegiatan milad Muhammadiyah ini, karena dari sini kita bisa menyiapkan kepemimpinan untuk hari masa yang akan datang,”imbuhnya.

Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani yang hadir dalam Warung Amal ini menyambut baik inisiatif dari PD Muhammadiyah Banjarbaru untuk membangun Muhammadiyah Boarding School di Kota Banjarbaru.

“Kami Pemerintah Kota Banjarbaru mengapresiasi dan menyambut dengan baik niat PD Muhammadiyah Banjarbaru yang berencana membangun sekolah di kota yang kita cintai ini. Terlebih lagi seperti Boarding School dan penggalangan dananya dilaksanakan melalui kegiatan kreatif seperti ini,”jelasnya.

Rizki Saputera
Jurnalis - Seorang lelaki yang mencintai sejarah, hobi membaca dan menulis, menceritakan peristiwa yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik menjadi sebuah cita citanya.Martapura adalah sebuah tempat tumbuh kembang, traveling menjadi sebuah tujuan.JAS MERAH (Jangan sekali kali Melupakan Sejarah)