Kelurahan Laura Banjarbaru Salurkan BLT Tahap Dua

Kelurahan Laura Banjarbaru Salurkan BLT Tahap Dua 1

TERAS7.COM – Pembagian bantuan langsung tunai tahap II kepada Masyarakat Kelurahan landasan ulin utara (Laura), digelar di kelurahan landasan Ulin utara dengan melaksanakan Protokol Kesehatan Menjaga Jarak, gunakan masker dan cuci tangan, Pada Selasa pagi (28/07).

Ahmad Mawardi, Selaku Lurah Landasan Ulin Utara mengatakan tidak ada perubahan mengenai teknis maupun cara pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BST) ini, Hanya Saja Pembagian dibagi Menjadi dua Tahapan.

Kelurahan Laura Banjarbaru Salurkan BLT Tahap Dua 4

“Pembagian kita bagi menjadi dua, Hari Selasa (28/07) dan Rabu (29/07),” Ucapnya saat ditemui Teras7.com di ruangannya.

Besaran anggaran yang disalurkan senilai Rp. 400 ribu rupiah per satu Kepala Keluarga.

Ahmad Zainuri, Selaku Ketua RT 07 mewakili harapan masyarakat agar lebih selektif dalam melakukan pendataan agar tidak terjadi tumpang tindih.

Kelurahan Laura Banjarbaru Salurkan BLT Tahap Dua 5

“Biasanya data itu diajukan dari RT setelah itu dipilah dari pihak kelurahan, Kemudian Dinas Sosial dimana biasanya disana ada yang gagal dikarenakan ada yang dapat bantuan dari program lain maka itu akan dihapus agar tidak ada tumpang tindih,” Pungkasnya.

“Jadi Saya Mewakili Harapan Masyarakat Agar Masing-masing RT lebih selektif Untuk Mendapatkan orang-orang Yang Memang Berhak untuk mendapatkan Bantuan ini,” Tambahnya.

Warga yang mendapatkan bantuan ini juga berharap agar bantuan ini kedepannya terus berlanjut dikarenakan melihat kondisi sekarang ini pandemi menjadi permasalahan ekonomi bagi masyarakat.

Kelurahan Laura Banjarbaru Salurkan BLT Tahap Dua 6

Sain Salahsatu Warga RT 07 merasa terbantu dengan tersalurkannya bantuan ini melihat masa sekarang penghasilan berkurang yang menjadi dampak dimasa Covid-19 ini

“Saya terbantu dengan adanya bantuan ini, dan sampai saat ini sudah mendapatkan bantuan sebanyak duakali, kalo bisa diteruskan karena saat ini penghasilan terbatas dan kita kan belum tau Covid ini sampai kapan,” Ujarnya.